80 persen dari gerai Hypermart buka penjualan online

Selasa, 19 September 2017 21:58 Reporter : Desi Aditia Ningrum
80 persen dari gerai Hypermart buka penjualan online

Merdeka.com - Head Departemen Corporate Communication PT Matahari Putra Prima Tbk, Fernando Repi menuturkan, saat ini Hypermart telah melakukan penjualan melalui online. Sudah sekitar 80 persen gerai Hypermart yang membuka penjualan melalui situs hypermartshop.co.id.

Fernando mengatakan, upaya ini dilakukan untuk menjangkau para pelanggan, mengingat pola belanja masyarakat telah berubah ke online. Kendati begitu, saat ini nilai transaksi dari penjualan online tersebut belum terlalu besar.

"Channel online salah satu cara untuk menjangkau customer kita. Jadi selain kita punya toko offline kita juga punya channel online," katanya, di Balaraja, Serang, Selasa (19/9).

Kendati telah dibuka online, Fernando menegaskan tidak ada penurunan terhadap penjualan di gerai Hypermart. Sebab menurutnya, ada beberapa barang yang mesti dipilih langsung ke toko. Dia mengatakan, produk yang dijual di online ialah barang-barang kebutuhan rumah tangga.

"Karena ada beberapa produk atau barang yang mereka harus cari dan mereka perlu lihat bentuknya, modelnya," terangnya.

Dia menuturkan, toko Hypermart yang membuka penjualan online mayoritas di kota-kota besar. Dapat diakui dengan tingkat kesibukan yang tinggi, sebagian masyarakat di kota besar memilih belanja online.

Sementara untuk di daerah, kata dia, masyarakat lebih banyak senang belanja dengan datang langsung ke toko. Selain itu, di pelosok atau daerah-daerah tertentu masih terhambat dengan jaringan internet yang belum lancar.

"Orang lebih happy datang kalau di pelosok pengelaman saya," tandasnya. [sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini