Sampai Mantan Pejabat Kritik Ria Ricis: Membahayakan Negara Ini!

Rabu, 25 Maret 2020 07:27 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
Sampai Mantan Pejabat Kritik Ria Ricis: Membahayakan Negara Ini! Ria Ricis. © KapanLagi.com

Merdeka.com - Youtuber kondang Ria Ricis tengah menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial lantaran masih melakukan syuting di luar ruangan di tengah wabah virus Corona.

Bahkan, Ria juga mendapat teguran secara langsung dari warga sekitar yang merasa risih dan terganggu dengan kegiatan syuting yang melibatkan banyak kru.

Tak hanya itu, di laman instagram pribadinya Ria juga mendapat teguran dari banyak orang termasuk Mantan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 5 halaman

Lakukan Syuting Di tengah Wabah Corona

ria ricis ditegur warga

Instagram/@riaricis1795 2020 Merdeka.com

Dalam akun Instagram pribadinya, Ria terlihat mengunggah potret dirinya dilokasi syuting. Ia juga menuliskan keterangan jika kegiatan syuting tersebut merupakan tanggung jawab yang harus diselesaikan. Tak lupa, ia juga meminta doa kepada semua orang.

"Berhubung hari ini lockdown di rumah ricis tidak terima tamu atau aktifitas lainnya. tapi harus selesaikan tanggung jawab. insyaallah ini hari terakhir. mohon doanya. sehat2 semuaaa," tulis Ricis dalam keterangan fotonya.

2 dari 5 halaman

Diusir Warga

Berita ini viral berawal dari cuitan @HenryMyranda di Twitter yang mengatakan jika ia merasa kecewa kepada Ria Ricis karena masih tetap melaksanakan proses syuting meski sudah empat kali diingatkan oleh warga sekitar.

3 dari 5 halaman

Komentar Triawan Munaf

ria ricis ditegur warga

Instagram/@riaricis1795 2020 Merdeka.com


Unggahan Ria Ricis di Instagram juga turut dikomentari oleh Mantan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Dalam cuitanya, Triawan mengatakan jika apa yang dilakukan oleh Ricis dan tim-nya bisa membahayakan orang lain dan negara.

"Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini," kata @triawanmunaf.

4 dari 5 halaman

Desainer Didiet Maulana Menanggapi

instagramdidietmaulana

Instagram/@didietmaulana 2020 Merdeka.com


Tak hanya Triawan Munaf, desainer kondang Didiet Maulana juga turut menyampaikan kekecewaannya atas apa yang dilakukan oleh Ria Ricis dalam sebuah video yang diunggah olehnya.

"Halo mbak dengan belasan juta follower, saya gak pernah-pernahnya ya bikin video seperti ini. Tapi apa yang Anda lakukan itu berbahaya bagi keluarga Anda tapi juga masyarakat di sekitarnya.

Kalau mau bikin sensasi, bukan gini caranya. Anda punya belasan juta follower itu berarti Anda dipercaya oleh Tuhan untuk menyebarkan hal yang baik, untuk menjadi contoh bagi masyarakat," ungkap Didit.

5 dari 5 halaman

Klarifikasi Ria Ricis

ria ricis

Instagram @riaricis1795 2020 Merdeka.com


Menanggapi berita yang tengah ramai di media sosial, Ria Ricis pun melakukan klarifikasi dalam live Instagram pada Senin, (23/3) kemarin dan diunggah kembali oleh akun @nyinyir_update-reaal.

"Ketika kejadian itu memang waktu itu lagi pada pesan bakso di rumah kita. Niatnya mau bantuin si tukang bakso, Tapi malah kejadian (ditegur warga), jadi bingung. Tapi ya sudahlah kita mah terserah yang itu aja (yang menegur). Ya gitu deh pokoknya," kata Ricis.

Ria Ricis juga menjelaskan jika ia dan tim-nya tidak melaksanakan syuting di rumah melainkan di sebuah tempat yang memang diperuntukkan untuk melaksanakan syuting.

"Kita syutingnya di Persari tadi. Niat kita adalah bantu si abang bakso tadi, kasihan. Syutingnya mah di Persari, syuting di rumah ada, tapi hari pertama beberapa minggu lalu," jelasnya.

[khu]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini