Kakek Nenek Motornya Mogok, Datang Dua TNI Lakukan Ini, Aksi Prajurit Disorot

Jumat, 23 September 2022 07:21 Reporter : Mutia Anggraini
Kakek Nenek Motornya Mogok, Datang Dua TNI Lakukan Ini, Aksi Prajurit Disorot Kakek Nenek Motornya Mogok, Tiba-tiba Datang Dua TNI Lakukan Ini. Instagram @penkostrad ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua prajurit TNI beraksi hingga menuai sorotan dari publik. Keduanya tak segan-segan turun dari kendaraan untuk menolong dua lansia.

Diketahui, motor yang yang dikendarai oleh sang kakek tengah mogok, dua anggota berseragam loreng tersebut rela membantu. Aksinya itu pun menuai banyak apresiasi dan pujian.

Lantas, seperti apa momennya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Anggota TNI Bertemu Kakek Nenek di Jalan

Para prajurit TNI dikenal luas memiliki ketangguhan fisik dan mental. Tak ayal, banyak pula kisah dari para punggawa ibu pertiwi itu yang menuai apresiasi.

Selayaknya momen yang terjadi di salah satu daerah di Merauke berikut ini. Dua anggota TNI kedapatan tengah memberikan pertolongan kepada seorang pria dan wanita lansia.

Aksi keduanya yang berhenti di tepi jalan itu pun disorot seorang warganet. Momennya diabadikan melalui sebuah video singkat hingga viral di media sosial.

kakek nenek motornya mogok tiba tiba datang dua tni lakukan ini
Instagram @penkostrad ©2022 Merdeka.com

Hal itu selayaknya yang terlihat pada sebuah video singkat dalam akun Instagram @penkostrad beberapa waktu lalu. Diketahui, kedua sosok prajurit TNI tersebut yakni merupakan anggota Yonif Raider 755/Yalet Divif 3 Kostrad atas nama Sertu Ramadan Abdianto dan Pratu Dio Afrian.

3 dari 6 halaman

Berhenti, Bantu Motor Mogok

Masih dalam balutan seragam loreng, Sertu Ramadan Abdianto dan Pratu Dio Afrian nampak berjibaku membantu sepenuh hati. Salah satunya bahkan turun dari kendaraan mengajak kedua lansia tersebut berbincang.

Segera, diketahui motor yang ditumpangi kedua lansia itu ternyata tengah mogok. Dengan sigap, kedua prajurit tersebut langsung menawarkan bantuan.

kakek nenek motornya mogok tiba tiba datang dua tni lakukan ini

Instagram @penkostrad ©2022 Merdeka.com

"Mereka rela berhenti dan membantu dua orang lansia yang sedang mogok di pinggir jalan raya Merauke," demikian dikutip dari keterangan video.

4 dari 6 halaman

Dorong & Bonceng Pemilik Motor

Sang prajurit yang turun dari motor tersebut bahkan membantu membawa kendaraan milik sang kakek. Sementara motor miliknya didorong, kakek tersebut nampak mengikuti dari belakang sembari berjalan kaki.

Sedangkan sang nenek pun turut mendapat bala bantuan. Sang prajurit yang masih berada di atas kendaraan kemudian menawarkan bantuan untuk memboncengnya.

Seketika, tawaran pun disetujui. Sang nenek duduk di atas motor bersama sang prajurit baik hati.

Momen haru yang dilakukan kedua prajurit itu pun mendapat apresiasi mendalam dari sang pemilik video. Usut punya usut, video tersebut diambil saat sang pemiliknya berada di dalam mobil yang terparkir tepat di dekat kedua prajurit melangsungkan aksi.

kakek nenek motornya mogok tiba tiba datang dua tni lakukan ini
Instagram @penkostrad ©2022 Merdeka.com

"Semoga masnya jadi orang sukses ya. Terima kasih om tentara," ungkap sang pemilik video.

5 dari 6 halaman

Banjir Apresiasi

Tak hanya sang pemilik video, aksi tersebut turut menuai simpati dan apresiasi dari warganet. Banyak di antaranya yang ikut memanjatkan doa mulia bagi keduanya.

"Mantap bravo TNI, semoga sehat selalu," tulis akun @afri_yanzah_aji_p

"Cepat responnya, kerja dalam senyap, ga perlu kamera viral-viralan, tepat sasaran bantuannya. Bravo TNI," tulis akun @mad_rid_ruf_87

"Semoga menjadi amal jariah kedua bapak TNI ini...amin," tulis akun @sapari1048

"Luar biasa smoga jadi amal kebaikan rekan prajurit sejati NKRI," tulis akun @yulisihmurdiyanto

6 dari 6 halaman

Video

Dua prajurit anggota Yonif Raider 755/Yalet Divif 3 Kostrad atas nama Sertu Ramadan Abdianto dan Pratu Dio Afrian kedapatan melakukan aksi luar biasa.

Keduanya membantu seorang kakek dan nenek yang motornya tengah bermasalah. Berikut video selengkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KOSTRAD (@penkostrad)

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini