Cerita Kumis Tipis Iis dan Banyaknya Bulu-bulu di Tubuh

Selasa, 17 Desember 2019 16:30 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Cerita Kumis Tipis Iis dan Banyaknya Bulu-bulu di Tubuh Iis Dahlia. ©2019 Instagram Iis Dahlia

Merdeka.com - Selain dikenal sebagai penyanyi dangdut senior, Iis Dahlia juga identik dengan kumis tipis yang jarang dimiliki oleh perempuan. Pedangdut asal Indramayu ini tidak merasa terganggu dengan kumis tipisnya.

Bagi Iis, kumis tipisnya menjadi ciri khas tersendiri untuknya. Berkat kumis tipis tersebut, Iis Dahlia mendapatkan peran di film 'Terlalu Tampan' akhir tahun 2018 lalu.

Tak hanya persoalan kumis tipis, Iis mengaku juga pernah memiliki masalah dengan bulu-bulu yang tumbuh di tubuhnya, terutama di kaki. Bagaimana cerita Iis Dahlia tentang kumis tipis dan bulu-bulu di tubuhnya ini? Berikut ulasannya:

1 dari 5 halaman

Pernah Punya Masalah Bulu di Kaki

Kumis tipis mungkin tidak terlalu mengganggu bagi Iis Dahlia. Namun, berbeda dengan bulu-bulu di kakinya yang tumbuh cukup lebat. Karena risih dan terganggu, penyanyi kelahiran 1972 ini mengaku pernah mencoba menghilangkan bulu kakinya.

iis dahlia

2019 Instagram Iis Dahlia

Istri pilot Garuda Indonesia ini juga mengatakan pernah mencoba menghilangkan bulu kakinya sendiri. Namun, karena kulitnya sangat sensitif, justru membuat bulu kakinya makin lebat dan menjadi keriting.

Seperti dilansir dari KapanLagi.com, Iis kini tak berani lagi menghilang bulu kaki sendiri tanpa bantuan medis. Kini, Iis sudah rutin melakukan perawatan untuk mengurusi masalah bulu kakinya.

2 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Masalah Bulu Kaki ala Iis Dahlia

Sudah tiga tahun terakhit ini, Iis melakukan perawatan rutin dengan waxing sebulan sekali untuk menghilangkan bulu kakinya secara permanen.


iis dahlia

2019 Instagram Iis Dahlia

"Kalau waxing sebulan sekali... Harus rutin menghilangkan bulu dengan hasil permanen. Kalau aku di sini (tempat perawatan) udah empat kali, mulai berkurang bulunya," ungkap Iis Dahlia saat diwawancara KapanLagi.com, 2016 lalu.

Dari proses perawatannya tersebut, kini Iis merasa bulu-bulu di tubuhnya sudah bisa diatur. "Lama-lama bulunya tumbuh jarang-jarang gitu, jadi tipis," imbuh ibu dua anak ini.

3 dari 5 halaman

Tidak Berani Menghilangkan Kumis Tipisnya

Berbeda dengan masalah bulu di kaki, Iis mengaku tak berani menghilangkan kumis tipis. Bukan karena takut kehilangan ciri khasnya, tapi ia tidak mau merasa gatal di area wajah.
iis dahlia

2019 Instagram Iis Dahlia


"Kalau kumis dihilangkan nanti gatel, gimana? Aku gak berani kalau (cukur bulu area) muka," jelas Iis Dahlia dengan gaya khasnya.

Walau terkesan maskulin dengan kumis tipisnya, tidak membuat Iis Dahlia merasa kumisnya jadi penghalang karier. Justru dengan kumis tipisnya, Iis mendapat peran di sebuah film.

4 dari 5 halaman

Dapat Peran Bu Suk Karena Kumis Tipisnya

Film 'Terlalu Tampan' yang sudah tayang awal tahun 2019 ini cukup menarik perhatian. Selain karena genre-nya yang komedi, ide cerita film yang diadaptasi dari webtoon ini cukup unik.
iis dahlia

2019 Instagram Iis Dahlia

Film ini menceritakan keluarga yang memiliki wajah tampan, bahkan sosok sang ibu, Bu Suk. Karakter Bu Suk digambarkan sebagai perempuan tampan dengan pesona yang menggoda. Karakter ini dianggap sangat cocok dengan Iis Dahlia.

"Bu Suk dituntut tampan. Seluruh orang Indonesia tahulah ya, kalau cewek kumisan itu gue," ujar Iis saat ditanya soal perannya di film tersebut, Kamis (25/10/2018).

5 dari 5 halaman

Menebalkan Kumis Tipis Demi Peran

Tak tanggung-tanggung dalam berperan, Iis Dahlia bahkan rela menebalkan kumis tipisnya agar lebih menjiwai karakter 'Bu Suk'. Iis juga mengungkap kalau rela memoles kumisnya supaya terlihat lebih kekar dan maskulin.

"Jadi gua di sini pun, kumisnya di-shading, ditambahin lagi supaya jadi keker gitu," jelas Iis Dahlia, dilansir dari KapanLagi.com.

Projek film tersebut kini sudah selesai, dan penayangan filmnya di bioskop juga sudah habis. Namun, karakter 'Bu Suk' cukup melekat pada image Iis Dahlia, awet muda, punya pesona tersendiri, dan satu lagi, kumis tipis yang maskulin.

[snw]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini