Asal Usul Harta Kepala Sekolah Capai Rp1,6 T, Ternyata dari Istri, Begini Ceritanya

Selasa, 14 September 2021 06:28 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Asal Usul Harta Kepala Sekolah Capai Rp1,6 T, Ternyata dari Istri, Begini Ceritanya Jadi Kepala Sekolah Terkaya, Nurhali Merasa Tak Ada yang Spesial. ©2021 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Seorang kepala sekolah di Kota Tangerang belakangan ramai menjadi perbincangan hangat masyarakat. Pria bernama Nurhali ini tercatat ke dalam daftar pejabat negara terkaya versi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Tak tanggung-tanggung, jumlah kekayaan kepala sekolah SMKN 5 Kota Tangerang itu mencapai angka lebih dari Rp1,6 triliun. Hal itu membuatnya berada di urutan ketujuh dalam daftar pejabat terkaya. Lantas bagaimana asal usul harta kepala sekolah Nurhali ini?

Simak ulasan informasinya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Harta Istri

Nurhali kepala sekolah SMKN 5 Kota Tangerang ini menjelaskan perihal harta kekayaannya. Rupanya, jumlah harta kekayaan tersebut telah digabung dengan milik sang istri.

"Itu (Rp1,6 T) harta yang tidak bergerak berupa tanah bagian dari istri saya. Bukan punya saya, punya istri saya," jelas Nurhali, Kepala Sekolah di Kota Tangerang.

"Keberadaannya di mana itu Pak?" tanya pria yang merekam.

"Di Jakarta. Kan harus dilaporkan punya istri juga, dilaporkan semua," jawabnya.

3 dari 5 halaman

Warisan Orang Tua

Dia menjelaskan pula asal usul harta yang dimiliki oleh sang istri. Ternyata, itu merupakan warisan dari orang tua sang istri.

jadi kepala sekolah terkaya nurhali merasa tak ada yang spesial
©2021 Merdeka.com/Kirom

"Istri dari orang tuanya," jelasnya.

"Tahun berapa itu Pak dapatnya?" tanyanya.

"Sudah lama sih, sudah lama. Dari tahun 70an sudah ada," paparnya,

4 dari 5 halaman

Orang Tua Istri

Bukan pengusaha, Nurhali mengatakan jika mertuanya merupakan seorang pedagang. Namun, kini mertua Nurhali telah meninggal dunia.

"(Orang tua istri) dulu pedagang. Sekarang sudah meninggal," ungkapnya.

"Kemudian orang tuanya sudah meninggal, mertua saya sudah meninggal. Laki-laki dan perempuan sudah meninggal semua," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Laporan Aset Pada Tahun 2019

Pada tahun 2019 lalu, Nurhali juga memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK dengan total harta kekayaan Rp. 1.602.036.800.000

kepala sekolah kaya raya
Sumber: KPK ©2021 Merdeka.com
[tan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini