Aksi Pak Bhabin Joget Bareng Anak-anak, Luwes Banget Ajari Menari

Kamis, 8 Desember 2022 15:06 Reporter : Mutia Anggraini
Aksi Pak Bhabin Joget Bareng Anak-anak, Luwes Banget Ajari Menari Aksi Pak Bhabin Joget Bareng Anak-anak,. Instagram @bhabin_tisel ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Indonesia dikenal memiliki ragam budaya yang begitu banyak. Salah satu budaya yang tak boleh ditinggalkan ialah tari-tarian.

Sadar perlu mengenalkan hal tersebut, seorang polisi berpangkat Bintara Tinggi beraksi seorang diri. Dengan luwes, dia mengajari anak-anak menari.

Seperti apa momennya yang lantas dibanjiri dukungan itu? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Ajari Anak-anak Menari

Biasanya anggota polisi dikenal sebagai sosok yang tangguh dan gagah. Segala upaya bakal dilakoni para abdi negara tersebut guna menegakkan hukum dan mengayomi masyarakat.

Selayaknya momen seorang polisi berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua berikut ini. Tak hanya mengayomi masyarakat, dia turut mengupayakan pelestarian budaya melalui kemampuan menarinya seorang diri.

"Melestarikan kearifan lokal melalui seni tari," demikian tulisnya, seperti yang dikutip pada caption akun Instagram @bhabin_tisel.

aksi pak bhabin joget bareng anak anak
Instagram @bhabin_tisel ©2022 Merdeka.com

Berdasarkan keterangan yang dihimpun merdeka.com, polisi tersebut tak lain bernama Aipda Ridha Susadam. Beliau kini tengah menjabat sebagai Bhabin Tidar Selatan, Polres Magelang Kota.

3 dari 5 halaman

Gerakan Luwes Banget

Gayung bersambut, upaya pelestarian budaya tersebut turut dilakoni para bocah di sekitar lokasi tugas Aipda Ridha. Tak hanya satu atau dua orang saja, sekelompok anak-anak baik putra maupun putri nampak antusias mengikuti kelas menari.

Sementara musik mengalun, Aipda Ridha mulai beraksi. Tepat di belakangnya, ada anak-anak yang senantiasa mengikuti setiap gerakannya dengan sungguh-sungguh.

Aipda Ridha dengan luwes menari hingga menghampiri anak-anak yang berjajar rapi di barisan belakang. Selain melestarikan budaya, Aipda Ridha menyebut hal ini sebagai wujud sinergitas antara Polri dan masyarakat.

aksi pak bhabin joget bareng anak anak
Instagram @bhabin_tisel ©2022 Merdeka.com

"Sebagai wujud keakraban dan kedekatan Polri di Hati Masyarakat. Salam Polri Presisi," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Banjir Dukungan

Aksi luar biasa nan inspiratif dari sosok Aipda Ridha ini menuai banyak dukungan dari warganet. Banyak yang kemudian menyematkan tanggapan positif atas kegiatan yang dilakukannya bersama anak-anak tersebut.

"Mantul tingg. Lanjutkannnn," tulis akun @mayasubekti83.

"Keren pak bhabinn," tulis akun @polwanmagelangkota.

"Muantaap pak Bhabin....hokya hokya," tulis akun @bbktm_kramut.

"Mangtaaabs," tulis akun @sriwigiyanti64

"Wah anak saya no 3 barisan laki dari depan, terima kasih Bapak sudah sabar dan telaten melatih. Semangat dan sehat selalu ya Pak," tulis akun @fachry_arielya.

5 dari 5 halaman

Video

Seorang polisi 'Bhabin' mengajar tari pada anak-anak. Aksinya banjir pujian.

Berikut video selengkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bhabin TISEL (@bhabin_tisel)

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini