5 Fakta Kim Ji Young: Born 1982, Film Korea yang Tuai Kontroversi

Sabtu, 30 November 2019 06:58 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
5 Fakta Kim Ji Young: Born 1982, Film Korea yang Tuai Kontroversi Kim Ji Young Born 1982. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi penikmat drama Korea, nama aktor Gong Yo tentu sudah tidak asing lagi didengar. Aktor Gong Yo sukses membintangi deretan drama Korea popular seperti Goblin, Train To Busan dan Coffe Prince. Pemilik nama asli Gong Ji Chul ini telah tiga tahun vakum dari dunia hiburan. Kini Gong Yo kembali dengan membintangi film berjudul “Kim Ji Young, Born 1982”.

Sama seperti novelnya, film “Kim Ji Young, Born 1982” juga menuai kontroversi. Film ini bergenre melankolis dan menceritakan kehidupan pribadi Kim Ji Young yang dipaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga. Film ini dianggap menjadi simbol perjuangan perempuan di tengah patriarki yang terjadi di Korea Selatan.

Dilansir dari Brilio, para antifeminisme di Korea Selatan menilai bahwa buku dan film “Kim Ji Young, Born 1982” menggeneralisasikan pria sebagai kaum penindas. Mereka berpendapat bahwa kaum pria juga menjadi korban dari ketidaksetaraan gender, seperti adanya wajib militer yang hanya dilakukan oleh kaum pria.

1 dari 5 halaman

Terinspirasi dari Kisah Hidup Penulis

Film Kim Ji Young, Born 1982 diadaptasi dari salah satu novel terlaris karya Cho Nam joo yang diterbitkan pada 14 Oktober 2016. Novel tersebut bercerita tentang kisah pribadi penulis, bahkan Cho Nam joo tidak memerlukan waktu lama untuk menuliskan novel tersebut.

Dia hanya membutuhkan waktu dua bulan untuk menyelesaikan novelnya. Cho Nam joo mengatakan bahwa kehidupan Kim Ji Young dalam novel tidak jauh berbeda darinya, sehingga dia tak membutuhkan waktu lama untuk menulis novel tersebut.

2 dari 5 halaman

Pemeran Utama Mendapat Komentar Pedas

mendapat komentar pedas rev1

Dilansir dari Soompi, pemeran utama wanita yaitu Jung Yu Mi menceritakan bahwa dirinya sangat kaget dan tidak percayaakan mendapatkan komentar-komentar negatif karena membintangi film tersebut. Bahkan dirinya tidak menyangka jika filmnya ini akan menuai banyak kontroversi.

3 dari 5 halaman

Dukungan dari Suzzy

suzzy rev1

Aktris cantik Suzzy ternyata mendukung film Kim Ji Young, Born 1982. Pada (22/10) lalu dirinya mengunggah poster film Kim Ji Young, Born 1982 di akun instagram miliknya.

Dalam unggahan foto tersebut, Suzzy menuliskan sebuah caption "Kisah Kita Semua #Born82".

4 dari 5 halaman

Film Ketiga dari Gong Yo dan Jung Yu-mi

dari gong yo dan jung yu mi rev1

Dilansir dari Brilio, film Kim Ji Young, Born 1982 merupakan film ketiga yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Jung Yu-mi. Sebelumnya, Gong Yoo dan Jung Yu-mi telah beradu akting di dua film, yaitu Silenced (2011) dan Train to Busan (2016).

5 dari 5 halaman

Irene Red Velvet Pernah Mendapatkan Komentar Pedas

velvet pernah mendapatkan komentar pedas

Irene Red Velvet tidak pernah menyangka akan menjadi target kemarahan netizen pria karena tindakannya membaca buku Kim Ji Young, Born 1982. Irene dianggap sebagai seorang feminis, sehingga banyak penggemarnya yang memilih untuk tidak mengidolakannya lagi.

Tak hanya Irene, Choi Sooyong SNSD pun turut mendapatkan komentar pedas karena memposting novel terkait dari film tersebut.

[add]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Film Korea
  3. Trending
  4. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini