25 Doa Kepada Bunda Maria Penolong Abadi & Kata Bijaknya, Peluklah Ibu dalam Doamu

Senin, 27 Juni 2022 07:02 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
25 Doa Kepada Bunda Maria Penolong Abadi & Kata Bijaknya, Peluklah Ibu dalam Doamu Bunda Maria. ©blogspot.com

Merdeka.com - Setiap tanggal 27 Juni, gereja Katolik akan merayakan pesta Bunda Maria Penolong Abadi. Seperti diketahui, ada begitu banyak gelar yang disematkan kepada Bunda Maria dalam gereja Katolik. Salah satu gelar yang disematkan adalah Bunda Maria penolong abadi.

Bunda Maria bukan hanya sekedar Bunda Yesus. Ia merupakan bunda Gereja dan bunda kita semua. Karenanya, sudah sepantasnya sebagai hamba-Nya untuk selalu datang dan memohon pertolongan terutama saat ada kesulitan. Doa-doa kepada Bunda Maria penolong abadi pun bisa dipanjatkan.

Tak hanya saat ada kesulitan, doa kepada Bunda Maria penolong abadi ini juga bisa dipanjatkan untuk merayakan pesta yang dirayakan setiap tanggal 27 Juni. Lantas bagaimana doa-doa kepada Bunda Maria penolong abadi dan kata-kata bijaknya?

Melansir dari berbagai sumber, Senin (27/6), simak ulasan informasinya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Doa Kepada Bunda Maria Penolong Abadi

1. "Bunda Penolong Abadi, dengan penuh kepercayaan dan harapan kami berlutut di hadapanmu. Belum pernah ada orang yang sia-sia mencari perlindunganmu."

2. "Selama hidup-Nya di muka umum engkau menghibur-Nya dan memberi dorongan kepada-Nya. Pada saat Ia menderita, engkau mendampingi dan menguatkan-Nya."

3. "Bunda Maria pandanglah kami dengan penuh kebaikan dan kasih sayang. Jadilah perantara kepada Putera Ilahimu untuk memberoleh anugerah-anugeran yang kami mohon dengan saat dalam doa ini. O Bunda Penolong Abadi yang setia, terimalah doa kami. Amin."

4. "Oh Maria yang paling murni, ya Maria yang amat manis, biarlah namamu untuk selamanya selalu ada di bibirku ini."

5. "Oh…. Betapa besar, cinta, kebahagiaan dan kepercayaan, memenuhi jiwaku ketika aku menyebut nama sucimu, atau bahkan hanya memikirkanmu."

6. "Tapi aku tidak akan puas hanya dengan hanya menyebut namamu: biarkan cintaku padamu mendorongku untuk selalu memanggilmu, Bunda Penolong Abadi. Amin."

7. "Aku dengan tegas bertekad untuk selalu mencintai dan melayani engkau untuk hari esok, dan untuk melakukan apapun yang aku bisa untuk meyakinkan sesamaku agar mereka juga mau mencintai dan melayani engkau."

8. "Bantulah aku dalam mengontrol pikiran, perkataan, dan tindakan dalam setiap langkah hidupku, sehingga semua yang kulakukan dapat diarahkan kepada kemuliaan Tuhankuyang lebih besar."

3 dari 4 halaman

Doa-Doa Kepada Bunda Maria Penolong Abadi

bunda maria
©wordress.com

9. "Semoga aku memuliakan Dia, dan mencintai Dia dalam sepanjang hidupku, dan mencintaimu juga, Ibuku yang paling lembut dan terkasih, sehingga kelak aku boleh berjumpa denganmu di surga. Amin "

10. "Semasa hidupmu sebagai ibu, engkau selalu memberi pertolongan kepada Yesus Puteramu. Dengan penuh kasih sayang engkau melindungi dan membimbing-Nya selama masa muda-Nya."

11. "Demikian juga jadilah bagi kami seorang ibu yang selalu menolong kami. Kami selalu memerlukan bantuanmu, teristimewa dalam kesulitan yang sekarang ini kami alami."

12. "Oh Bunda Penolong Abadi, izinkanlah aku memanggil namamu yang suci, yang adalah pelindung bagi orang yang hidup dan pembawa keselamatan bagi mereka yang sedang sekarat."

13. "O Bunda Yang Terberkati, dengarkanlah aku setiap kali aku memanggil namamu, sebab dalam segala godaanku dan segala kebutuhanku, aku tidak akan pernah berhenti memanggilmu. Aku akan selalu mengulang nama sucimu, Maria, ya Maria, bundaku."

14. "Aku berterima kasih kepada Tuhan karena telah menganugerahi seorang ibu yang begitu baik, begitu manis, begitu kuat dan begitu indah dalam hidupku."

15. "Perawan Maria yang tersuci, Bunda Allah, yang aku hormati, di bawah gelar indah Bunda Penolong Abadi, aku….(sebut nama), meskipun tidak layak untuk menjadi pelayanmu, namun tergerak oleh belas kasihmu yang luar biasa, dan oleh keinginan aku untuk melayanimu, sekarang, di hadapan malaikat pelindung saya dan seluruh istana surgawi, memilih engkau sebagai ratu, penasehat, dan ibuku."

16. "Aku mohon kepadamu, ya Bunda Allah, dan Bundaku yang paling pengasih dan penyayang, dengan darah yang dicurahkan Putramu untukku, terimalah aku sebagai anakmu dan pelayanmu selamanya."

17. "Dan melalui doamu yang paling kuat, semoga aku tidak pernah lagi menyakiti hati Yesusku yang terkasih."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Tentang Bunda Maria

1. "Semua dosa dalam hidup Anda tampaknya bangkit melawan Anda. Jangan putus asa! Sebaliknya, panggil Ibumu yang Kudus St. Perawan Maria, dengan iman dan pengabdian sebagai seorang anak. Dia akan membawa kedamaian bagi jiwamu." - St. Josemaria Escriva

2. "Untuk memberikan pujian layak bagi rahmat Tuhan, kami mempersatukan diri kami dengan Ibu-Mu yang tak ternoda, karena nyanyian dan pujian kami akan lebih menyenangkan bagi-Mu, karena dia dipilih diantara para Malaikat. Melaluinya, rahmat-Mu diberikan kepada kami, seperti melalui kristal murni. Melaluinya, manusia menjadi berkenan kepada Allah; Melaluinya, aliran kasih karunia turun ke atas kami." - St. Faustina

3. "Untuk berhasil dalam niat Anda, percayakan diri Anda kepada Perawan Maria yang Terberkati, terutama disaat-saat sulit dan gelap. Dari Maria kita belajar untuk berserah pada kehendak Tuhan dalam segala hal. Dari Maria kita belajar untuk percaya bahkan ketika semua harapan tampaknya hilang. Dari Maria kita belajar untuk mencintai Kristus, Putranya dan Putra Allah. Belajarlah darinya untuk selalu setia, untuk percaya bahwa firman Tuhan kepada anda akan terpenuhi, dan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan." - St. Yohanes Paulus II

4. "Carilah perlindungan pada Bunda Maria karena dia adalah kota perlindungan." - St. Antonius Padua

5. "Jika Anda pernah merasa tertekan, panggilah Bunda Maria, ucapkan saja doa sederhana ini: ‘ Maria, Bunda Yesus, tolong jadilah ibu bagi saya sekarang.’ Saya yakin, doa ini tidak pernah mengecewakan saya." - Santa Teresa dari Calcutta

6. "Dalam cobaan atau kesulitan, Saya meminta bantuan kepada Bunda Maria, yang hanya dengan pandangan saja sudah cukup untuk menghilangkan rasa takut." - Santa Theresa Lisieux

7. "Mari kita berpaling kepada Bunda Maria sebagai anak-anaknya, menyerahkan diri kita ke dalam pelukannya dengan kepercayaan diri yang sempurna." - Santo Fransiskus de Sales

8. "Setelah cinta kita yang berhutang kepada Yesus Kristus, kita harus memberikan tempat uatama di hati kita kepada Kasih Bunda Maria." - Santo Alfonsus Maria de Liguori

[tan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini