Menantang Nyali di Desa Sepakung Lembah Telomoyo

Rabu, 28 April 2021 12:30 Reporter : Tyas Titi Kinapti
Menantang Nyali di Desa Sepakung Lembah Telomoyo Desa Sepakung Lembah Telomoyo. ©2021 Merdeka.com/Lilis Nurrohman

Merdeka.com - Bagi beberapa orang pergi berlibur tidak cukup hanya duduk diam sekedar menikmati pemandangan. Namun juga harus mencoba sensasi yang berbeda, salah satunya dengan menantang nyali. Nah, di Desa Sepakung Lembah Telomoyo menjadi tempat yang cocok untuk kamu para pemberani.

Pasalnya, di Desa Sepakung kamu bisa menjajal berbagai wahana yang menguji adrenalin. Dari berayun di atas ketinggian, memanjat tebing sampai melewati jembatan yang ada di tepian tebing. Wahana ini sukses membuat adrenalin terpacu. Rasanya tentu saja mendebarkan namun mengasyikkan.

Tempat wisata yang berada di Dusun Jingkol, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini menjadi wisata favorit para traverel saat berkunjung di Kota Lumpia ini.

desa sepakung lembah telemoyo
©2021 Merdeka.com/Lilis Nurrohman

Para petualang tak boleh melewatkan yang satu ini. Wahana Ondo Langit Gumuk Reco,di sini para wisatawan berjalan menyusuri tebing di atas ketinggian sekitar 50 meter. Lintasan jembatan kayu sepanjang 25 meter ini hanya bisa dilalui 1 orang. Traveler pun harus bergantian saat melewatinya.

Setiap langkah menyusuri tebing pun terasa mendebarkan. Namun, rasa was-was tersebut berlahan sirna saat melihat panorama yang menakjubkan. Dari atas tebing, kamu bisa melihat hamparan tanaman hijau yang masih asri. Dari sini, kamu juga bisa melihat gagahnya Gunung Merbabu.

Untuk keamanan, tak perlu dikhawatirkan. Di Desa Sepakung sudah disediakan alat pengaman yang memadai. Seperti helm, tali pengaman yang membuat pengunjung merasa aman.

desa sepakung lembah telemoyo
©2021 Merdeka.com/Lilis Nurrohman

Ada pula permainan ekstrim yang mampu membuat jantung berdegup kencang yaitu Ayunan Langit. Berada di bibir tebing dengan ketinggian lebih dari 100 meter, kamu berayun di atas jurang dengan tali yang menggantung pada pohon.

Ayunan ini membuat kamu terasa sedang melayang. Pemandangan ayunan langsung ke hadapan jurang dan perbukitan. Dari sini, kamu juga bisa menikmati keindahan Bukit Gajah dan Kota Salatiga.

Masih kurang menantang? Gumuk Reco juga menyediakan fasilitas untuk memanjat tebing berwarna kuning kecoklatan ini. Dari tepian, kamu bisa merasakan sensasi menapaki tebing di atas ketinggian yan mencapai lebih dari 30 meter.

desa sepakung lembah telemoyo
©2021 Merdeka.com/Lilis Nurrohman

Setelah puas dengan wahana yang menantang nyali. Kamu bisa bersantai dengan menikmati lanskap keindahan alam Desa Sepakung. Wisata yang satu ini menyuguhkan berbagai pilihan spot Instagramable dari bibir tebing.

Dari foto di sarang burung, gerbang gimbal, jembatan kepompong. Setiap spotnya menyuguhkan ketentraman hijaunya hutan cemara, hamparan sawah yang akan membuat jatuh cinta para penikmatnya. Berada di kaki Gunung Telemoyo, hawa sejuk nan asri masih menyelimuti. Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat.

desa sepakung lembah telemoyo
©2021 Merdeka.com/Lilis Nurrohman

Berkunjung ke Desa Wisata Sepakung juga tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Untuk tiket masuk sebesar Rp 10.000 ribu. Pengunjung harus membayar tiap wahana yang akan dinaiki.

Tempat wisata alam ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam berkendara.Berjarak sekitar 50 Kilometer dari kawasan Simpang Lima pusat Kota Semarang. Objek wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. Desa Wisata Sepakung Lembah Telomoyo siap menanti para petualang.


[Tys]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Picture First
  3. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini