Xiaomi Segera Rilis Mi Mix Alpha Dengan Kamera 108MP, Ini Hasil Fotonya!

Selasa, 24 September 2019 11:52 Reporter : Indra Cahya
Xiaomi Segera Rilis Mi Mix Alpha Dengan Kamera 108MP, Ini Hasil Fotonya! Xiaomi Mi 9 Transparent Edition. ©2019 androidauthority.com

Merdeka.com - Xiaomi dan Samsung beberapa waktu lalu mengumumkan kerjasamanya dalam hal sensor kamera 108MP. Nah, kali ini Xiaomi akan segera melepas smartphone dengan kamera tersebut, yakni Mi Mix Alpha.

Melansir Android Authority, perusahaan asal Tiongkok tersebut memposting contoh foto hasil jepretan kamera 108MP tersebut di Weibo. Foto tersebut memperlihatkan kemampuan zoom digital dengan menyebtu tagline "era 100MP."

Selain itu, terdapat keterangan bahwa resolusi foto tersebut adalah 12.032x9024. Ini tentu adalah ukuran piksel yang besar, yang bahkan melebihi kamera mirrorless sekalipun.

Berikut Fotonya:

©2019 androidauthority.com

1 dari 2 halaman

Xiaomi Mi Mix Alpha

Selain Mi Mix Alpha, sebelumnya disebut bahwa Mi 9 Pro 5G juga akan mengusung kamera 108MP ini. Namun spesifikasi kamera yang bocor dari smartphone 5G tersebut memperlihatkan kalau ternyata tidak.

Mi 9 Pro 5G sendiri membawa tiga kamera belakang dengan kamera utama hanya 48MP. Sisanya, terdapat kamera telephoto dan juga kamera ultra wide.

Jadi hampir pasti bahwa kamera 108MP bisa kita temui di Mi Mix Alpha yang akan diumumkan hari ini (24 September) waktu Tiongkok.

Mi Mix Alpha sendiri adalah smartphone suksesor dari Mi Mix 3 dengan fitur utama berupa 'waterfall-screen' yang merupakan layar lengkung yang hampir memenuhi seluruh sisi perangkat.

2 dari 2 halaman

Sensor Kamera 108MP Kerjasama Samsung dan Xiaomi

Sensor 108MP ini telah diperkenalkan sebelumnya pada Agustus lalu. sensor ini bernama ISOCELL Bright HMX yang memang dikembangkan bersama antara Samsung dan Xiaomi. Samsung mengklaim bahwa sensor ini memiliki beberapa fitur unggulan yang hanya dimiliki oleh kamera DSLR papan atas.

Soal spesifikasi di atas kertas, sensor ini memiliki resolusi 108 megapiksel serta kemampuan recording video 6K atau 6.016x3.384 piksel di 30 frame per detik.

Ukuran sensor ini cukup besar, yakni 1/1,44 inci sehingga dapat mengakomodir piksel sebesar 0,8 mikron. Ukuran sensor ini setara dengan sensor 64 megapiksel besutan Samsung sebelumnya yang kebetulan belum terpasang di smartphone komersil hingga saat ini.

Sensor ISOCELL Bright HMX ini menggunakan teknologi Tetracell milik Samsung. Ini adalah teknologi yang berkonsep pixel binning yang menjadikan empat piksel jadi satu.

Sehingga pada dasarnya 108 megapiksel adalah 27 megapiksel namun dengan ukuran yang lebih besar dan menyerap cahaya lebih peka.

Di dalam sensor ini juga tersemat teknologi Smart-ISO yang dapat secara otomatis mengganti tingkatan ISO tergantung kondisi pencahayaan. [idc]

Baca juga:
Jalankan Alat Blokir IMEI, Dikhawatirkan Potensi Kebocoran Data Pelanggan Operator
Deretan Smartphone Samsung yang Akan Dapat Pembaruan Android 10
Samsung Akan Kembangkan Kamera Smartphone Ala iPhone 11 Pro
Sistem Pendeteksian IMEI Ponsel Tak Merekam Data Pengguna
Tidak Ada Aplikasi Google di Huawei Mate 30 Series, Bagaimana Jadinya?
Huawei Mate 30, Flagship 'Pro' Dengan Harga Masuk Akal

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Xiaomi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini