WhatsApp Akan Persulit Pengguna Untuk Screenshot, Mengapa?

Sabtu, 27 April 2019 11:25 Reporter : Indra Cahya
WhatsApp Akan Persulit Pengguna Untuk Screenshot, Mengapa? Ilustrasi WhatsApp. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu aplikasi messaging populer yakni WhatsApp disebut akan perketat pengambilan screenshot bagi para penggunanya.

Laporan ini muncul dengan latar belakang karena fitur screenshot sering kali disalahgunakan untuk mempermalukan dan menjatuhkan pesan pengguna lain. Screenshot sendiri merupakan fitur bawaan smartphone, yang memang secara bebas bisa dilakukan ke aplikasi mana pun.

Oleh karena itu, WhatsApp akan mengambil langkah untuk mempersulit pengguna yang mengambil screenshot chat pada aplikasinya.

Dilansir Metro News via Tekno Liputan6.com pada Rabu (24/4/2019), WABetaInfo telah menemukan bahwa perusahaan milik Facebook ini berencana untuk menerapkan sistem baru yang mengharuskan penggunanya untuk memindai sidik jarinya sebelum mengambil screenshot chat orang lain.

Dengan diberlakukannya aturan tersebut, tentu akan membuat penggunanya berpikir dua kali sebelum mengambil screenshot.

Namun, tetap saja fitur ini bukan menjadi jaminan untuk melindungi pengguna WhatsApp dari orang lain yang ingin merekam pesan kita dan mengirim ke smartphone pribadinya.

Salah satu cara untuk membatalkan pengguna lain mengambil screenshot pesan kita yaitu dengan menekan tombol 'unsend' yang muncul dalam waktu singkat, sebelum orang itu bisa mengambil screenshot dari pesan tersebut.

Namun tetap, cara terbaik untuk melindungi diri kita dari orang yang suka menyalahgunakan fitur screenshot dan mempermalukan orang lain adalah dengan memastikan kita harus mengirimkan pesan yang selalu dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Jeko I.R [idc]

Topik berita Terkait:
  1. WhatsApp
  2. Media Sosial
  3. Teknologi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini