UC Browser gandeng Facebook, hadirkan kejutan baru di smartphone

Rabu, 14 Januari 2015 10:23 Reporter : Bramy Biantoro
UC Browser gandeng Facebook, hadirkan kejutan baru di smartphone Facebook di UC Browser. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Untuk pertama kalinya, Facebook bekerja sama dengan mobile browser untuk salah satu fitur real-timenya. Nah, aplikasi browsing yang beruntung itu adalah UC Browser.

Setelah menjadi browser mobile pihak ketiga nomor satu di dunia, UC Browser kembali menghadirkan kejutan dengan melakukan kerja sama dengan jejaring terbesar di dunia, Facebook. Kerja sama tersebut memungkinkan tambahan fitur notifikasi real-time Facebook di UC Browser tanpa perlu memasang aplikasi lain.

Untuk mengakses notifikasi Facebook, pengguna cukup log in ke dalam akun Facebook mereka melalui versi terbaru UC Browser dengan masuk ke dalam pilihan “Menu - Add-on - Facebook - Facebook Notification”.

Setelah itu, pengguna akan langsung menerima notifikasi Facebook, bahkan setelah keluar dari aplikasi UC Browser. Bila masih terasa ada yang belum 'beres', Anda bisa mengelola notifikasi apa saja yang ingin Anda terima sehingga Anda hanya akan menerima notifikasi yang penting.

Penambahan fitur notifikasi Facebook di UC Browser tentu membuat pengguna tidak perlu repot-repot memasang banyak aplikasi, dan hanya memanfaatkan satu aplikasi untuk semua kebutuhan mobile internet.

Sebelumnya, Facebook dan UC Browser juga pernah berkolaborasi, tepatnya bulan Junia 2014. Saat itu, UC Browser merilis add-on 'Browse Facebook Faster' agar membuka laman Facebook lebih cepat dengan bantuan teknologi Cloud Acceleration. Nah, di masa depan kira-kira kolabirasi apa lagi yang akan dibuat oleh UC Browser dan Facebook? [bbo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini