Spasi dan E adalah dua tombol yang sering digunakan

Sabtu, 19 Januari 2013 11:13 Reporter : Dwi Andi Susanto
Keyboard © Boingboing.net

Merdeka.com - Di era digital seperti sekarang ini, banyak orang sudah mahir mengoperasikan komputer. Menurut Anda, tombol apa di komputer, smartphone atau perangkat lain yang menggunakan keyboard yang sering digunakan?

Menurut penjelasan di sebuah video yang diunggah oleh pemilik ID bernama Vsauce pada tanggal 18 Juli 2012, space bar atau tombol spasi adalah tombol yang sering dipencet atau digunakan.

Hal tersebut memang cukup masuk akal, karena hampir semua tulisan memerlukan spasi untuk memberikan jarak antara satu kata dengan kata lainnya.

Setelah tombol spasi, tombol lain menduduki peringkat kedua adalah tombol dengan huruf E. Tombol E sering digunakan karena di banyak negara dengan berbagai macam bahasa, banyak kata menggunakan huruf E di dalamnya.

Namun, walaupun banyak pengguna komputer yang juga mengatakan bahwa tombol spasi dan E cukup sering digunakan, menurut Wiki Answer hal tersebut tergantung komputer yang bersangkutan digunakan sebagai apa.

Suatu contoh, apabila digunakan untuk sekadar browsing atau mengetik, maka tidak diragukan lagi bahwa tombol spasi dan E adalah tombol yang sering dipakai. Namun, apabila sebuah komputer digunakan untuk bermain game, maka tombol seperti Shift, a, s, d, w atau lainnya-lah yang paling sering digunakan.

Apabila tombol spasi dan E adalah tombol yang sering digunakan, maka tombol scroll lock, windows dan Print Screen/Sys Rq adalah tombol yang sangat jarang dipakai.

[das]

Topik berita Terkait:
  1. Penelitian
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.