Social Bella Umumkan Ekspansi ke Vietnam

Kamis, 15 Oktober 2020 14:21 Reporter : Fauzan Jamaludin
Social Bella Umumkan Ekspansi ke Vietnam Social Bella Umumkan Ekspansi ke Vietnam. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Social Bella, startup beauty tech mengumumkan ekspansi ke pasar internasional pertamanya yakni di Vietnam. Ekspansi ke Vietnam ditandai dengan hadirnya e-commerce kecantikan dan perawatan pribadi Sociolla di negara tersebut untuk melayani beauty enthusiast lewat ribuan produk yang berkualitas.

Ekspansi ini telah dipersiapkan dengan matang termasuk dalam pemahaman perilaku konsumen lokal di Vietnam, menyusul putaran pendanaan terbaru senilai USD 58 juta dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Co-Founder dan President of Social Bella, Christopher Madiam mengatakan, pihaknya sangat senang dapat memperluas kehadiran Social Bella di luar Indonesia. Sebagai salah satu pasar kecantikan dan perawatan diri dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara ditambah populasi masyarakat muda yang melek digital, Vietnam memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia.

"Oleh karena itu, kami yakin Vietnam adalah negara yang tepat untuk rencana ekspansi internasional pertama kami," jelasnya dalam siaran pers, Kamis (15/10).

2 dari 2 halaman

Berdasarkan laporan Cosmeticsdesign-asia.com, pasar kecantikan dan perawatan diri Vietnam tetap kuat dan adaptif selama pandemi COVID-19. Sektor kecantikan di Vietnam secara khusus mengalami pertumbuhan sekitar 80% pada platform online.

Christopher menambahkan, pendanaan terbaru yang pernah didapatkan menunjukkan kepercayaan dan dukungan kuat dari para investor.

"Hal ini turut memperkuat semangat dan keyakinan kami dalam membuat keputusan strategis untuk berekspansi. Kami berharap dengan ekspansi ini kami dapat tumbuh dari perusahaan beauty-tech terdepan di Indonesia menjadi yang terdepan di regional," ungkap dia.

Social Bella telah mengalami pertumbuhan pesat sejak didirikan pada tahun 2015. Berevolusi dari e-commerce kecantikan yang tumbuh paling cepat menjadi ekosistem kecantikan yang lengkap, menggarap peluang industri kecantikan dan perawatan diri yang berkembang di Indonesia. Social Bella kini memiliki beberapa unit bisnis, termasuk delapan toko offline, dan diperkirakan telah melayani kurang lebih 30 juta pengguna pada tahun 2020.

[faz]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Digital Startup
  3. Ragam Konten
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini