Saingi Apple, Microsoft juga bangun markas mewah dan ramah lingkungan

Kamis, 7 Desember 2017 16:15 Reporter : Indra Cahya
Microsoft Campus. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Microsoft akan segera membangun markas di Silicon Valley.

Benar, raksasa teknologi asal Redmond, Washington, AS ini, mengumumkan kalau akan memodernisasi markasnya di Mountain View, California. markas Microsoft di sini sebesar hampir 13 hektar luasnya.

Uniknya, lokasi ini hanya berjarak sekitar 11 menit berkendara dari lokasi Apple Campus yang merupakan markas besar Apple.

Microsoft, sebenarnya bukan 'newbie' Silicon Valley, karena Microoft punya lahan dan kantor di daerah pusat teknologi dunia tersebut sejak tahun 1981.

Sama seperti Apple, Microsoft juga akan membuat markas yang ramah lingkungan dan cerdas. Untuk itu, Microsoft mencanangkan proyek dua tahun untuk masa pembangunan markas 'hijau' mereka.

Akan ada penambahan beberapa hektar yang berfokus pada penambahan ruang hijau, dan ruang untuk pemanfaatan sumber daya seperti panel surya dan air. Juga akan dibuat sebuah teknologi daur ulang air hujan dan membuatnya bisa diminum lagi.

Seperti yang kita tahu, Bill Gates pernah membuat teknologi yang bahkan bisa membuat air minum dari kotoran manusia, dan sepertinya Bill akan mengulanginya lagi namun dengan sumber yang tak lebih ekstrem, yakni air hujan.

Selain itu, gedung akan didominasi atap hidup berupa atap yang ditutupi tanaman. Microsoft juga berjanji menggunakan material yang bisa bisa diperbaharui seperti cross laminated timber yang merupakan kayu kuat berbahan dasar triplek.

Microsoft Campus ini rencananya akan dibuka pada 2019 nanti. Menarik untuk dikunjungi?

[idc]

Topik berita Terkait:
  1. Microsoft
  2. Teknologi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.