Perjalanan Jeff Bezos ke Luar Angkasa Berjalan Lancar

Rabu, 21 Juli 2021 09:46 Reporter : Merdeka
Perjalanan Jeff Bezos ke Luar Angkasa Berjalan Lancar Jeff Bezos. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Perjalanan Jeff Bezos ke luar angkasa berjalan lancar. Ia bersama dengan tiga kru lain dalam penerbangan Blue Origin ini berhasil mendarat dengan selamat.

Selasa (20/7), perjalanan ke luar angkasa ini ditempuh dalam waktu hampir 11 menit, mulai dari wahana New Shepard meluncur hingga mendarat.

Adapun peluncuran wahana ini dilakukan dari Launch Site One yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat. Dalam penerbangan ini, Jeff Bezos bersama dengan penumpang lain berhasil mencapai ketinggian puncak 107,05 km dari permukaan Bumi.

Seluruh proses penerbangan ini terbilang berjalan lancar, mulai dari pemisahan roket hingga pendaratan. Adapun proses roket berpisah dengan kapsul terjadi sekitar empat menit setelah peluncuran.

Setelahnya, kapsul melanjutkan penerbangan menuju Karman Line, garis imajiner untuk menentukan batas Bumi dan luar angkasa Dalam waktu ini, para penumpang pun sudah merasakan gaya anti gravitasi selama kurang lebih empat menit.

Begitu mencapai titik tertinggi, kapsul pun memulai proses pendaratan. "Anda memiliki kru yang sangat bahagia, saya ingin Anda tahu," tutur Jeff Bezos saat proses pendaratan, seperti dikutip dari Space.com.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustinus Mario Damar [faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jeff Bezos
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini