Nokia 9.1 PureView Baru Akan Diluncurkan tahun Depan

Jumat, 25 Oktober 2019 13:32 Reporter : Indra Cahya
Nokia 9.1 PureView Baru Akan Diluncurkan tahun Depan Nokia 9 PureView. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kehadiran flagship Nokia yakni Nokia 9.1 PureView, nampaknya belum akan diluncurkan dalam waktu dekat. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pemegang lisensi Nokia saat ini yakni HMD Global.

Dilansir dari Phone Arena via Tekno Liputan6.com, HMD Global awalnya menunda peluncuran Nokia 9.1 PureView sampai kuartal IV 2019 karena masalah kamera. Namun menurut informasi baru, smartphone tersebut baru akan meluncur pada tahun depan.

Sumber mengatakan, Nokia 9.1 PureView akan memulai debut pada periode kuartal II 2020. Pengumumannya paling cepat akan dilakukan pada April tahun depan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi mengenai alasan HMD Global menunda peluncuran smartphone tersebut. Namun hal itu disebut akan membuat HMD memiliki cukup waktu untuk meningkatkan performa Nokia 9.1 PureView, termasuk pada aspek kamera dan penggunaan prosesor baru Snapdragon 865.

Peluncuran Nokia 9.1 PureView dengan prosesor Snapdragon 865 pada kuartal II 2020, diperkirakan akan membuat HMD mampu bersaing dengan Galaxy S11 dan Huawei P40 Pro.

1 dari 1 halaman

Spesifikasi Nokia 9.1 PureView

Informasi mengenai Nokia 9.1 PureView telah beberapa kali beredar di internet, termasuk spesifikasinya. Salah satunya soal prosesor yang akan digunakan.

Menurut laporan sebelumnya, Nokia 9.1 PureView akan hadir dengan Snapdragon 855, yakni prosesor yang diumumkan oleh Qualcomm pada Desember 2018. Prosesor ini digunakan oleh sejumlah flagship smartphone tahun ini, termasuk varian Galaxy S10 dan Note 10.

Mengingat peluncurannya yang ditunda sampai tahun depan, smartphone tersebut kini dilaporkan akan disokong prosesor Snapdragon 865. Qualcomm akan mengumumkan prosesor baru ini pada akhir 2019.

Selain itu, Nokia 9.1 PuureView disebut akan kompatibel dengan jaringan 5G. Smartphone ini juga dilengkapi satu kamera depan, yang desainnya mirip seperti Nokia X71.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Andina Librianty [idc]

Baca juga:
Tidak Mulusnya Huawei Bangun Industri 5G
Huawei Mate X Segera Dijual November, Ini Harganya!
Samsung Hadirkan Galaxy M30s di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!
iPhone 12 Akhirnya Buang Notch, Ini Deretan Prediksi Fitur Baru Lainnya!
Soal Penerapan Blokir Ponsel Ilegal, Kemkominfo Bakal Bicara dengan Operator Seluler
Xiaomi Getol Rilis Smartphone 5G, Segera Rilis 10 Lini di 2020
Segera Rilis Generasi Kedua, Samsung Ingin Perlaris Lini Galaxy Fold

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Nokia
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini