Menhub Harap Perusahaan Transportasi Online Sejahterakan Mitranya

Minggu, 23 Desember 2018 09:26 Reporter : Fauzan Jamaludin
Menhub Harap Perusahaan Transportasi Online Sejahterakan Mitranya Menhub Harap Perusahaan Transportasi Online Sejahterakan Mitranya. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menghimbau agar perusahaan transportasi berbasis aplikasi dapat menyejahterakan para mitranya. Hal itu disampaikannya saat acara Grab Karnaval di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (22/12).

"Saya apresiasi Grab mengadakan kopi darat seperti ini. Kegiatan ini bisa menjadi kebahagiaan bagi mitra pengemudi yang sudah seharian mencari nafkah. Saya mengharapkan para operator transportasi online selalu memperlakukan driver dengan baik. Ini adalah satu contoh hubungan yang baik," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Menhub, hubungan yang baik bisa menumbuhkan semangat sehingga para pengemudi dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi.

"Saya juga menghimbau para mitra agar memperhatikan keselamatan. Pengemudi harus menjaga kendaraannya lebih baik dan lebih layak," jelasnya.

Sementara itu, menurut Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan menghargai dukungan dan kerja keras para mitra pengemudi hingga Grab menjadi bagian tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat. Berkat dukungan mereka dalam memberikan pelayanan terbaik dan terpercaya bagi para pelanggan, Grab telah berhasil menjadi pemimpin dalam industri ride-hailing di Indonesia dan semakin mengukuhkan posisi mereka untuk menjadi everyday superapp pertama di Asia Tenggara.

"Kami senang dapat merayakan pencapaian ini bersama para mitra pengemudi dan keluarga hari ini di Grab Karnaval. Kami harap mitra pengemudi dapat menikmati acara ini dan semakin memotivasi mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan," kata Ridzki.

Grab merupakan salah satu Online-to-Offline (O2O) mobile platform yang paling sering digunakan di Asia Tenggara, menyediakan layanan sehari-hari yang paling berarti bagi para pelanggan.

Kini, aplikasi Grab telah diunduh di lebih dari 125 juta perangkat bergerak, memberikan akses kepada lebih dari 8 juta mitra pengemudi, merchant dan agen. Grab telah menjadi penyedia layanan transportasi darat terbesar di kawasan Asia Tenggara dan telah menyelesaikan lebih dari 2,5 miliar perjalanan sejak didirikan pada 2012. Grab menawarkan pilihan layanan transportasi yang paling beragam di kawasan ini, termasuk layanan pesan-antar makanan dan pengiriman barang, di 235 kota yang tersebar di delapan negara. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Aplikasi Mobile
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini