Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Marketplace Ekrut jadi investasi perdana East Ventures di 2017

Marketplace Ekrut jadi investasi perdana East Ventures di 2017 Ekrut Marketplace. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan teknologi Indonesia berbasis rekrutmen sumber daya manusia atau human resources (HR), Ekrut, melaporkan mendapatkan pendanaan awal dari perusahaan modal ventura East Ventures. Sayang tidak disebutkan nilai investasi tahap awal tersebut dalam rilis yang diterima Merdeka.com, hari ini.

Ini mungkin pendanaan perdana East Ventures di 2017, setelah mengumumkan menyiapkan dana 27,5 juta dollar untuk investasi ke startup tahap awal di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Ekrut adalah marketplace yang mengurasi proses perekrutan karyawan yang lebih efisien dari proses konvensional, sehingga bisa mendapatkan kandidat karyawan yang tepat untuk posisi tertentu.

"Secara konvensional, proses perekrutan karyawan total membutuhkan waktu 8 pekan, tapi dengan pemanfaatan teknologi dan model marketplace, proses tersebut bisa disingkat menjadi 4 pekan," kata Steven Suliawan, CEO dan Co-Founder Ekrut.

Ardo Gozal, COO dan Co-Founder Ekrut, menambahkan Indonesia mempunyai banyak engineer, tapi yang benar-benar bagus jumlahnya terbatas. Kondisi ini menyebabkan terjadi kompetisi sangat tinggi untuk perekrutan engineer bagus.

"Inilah alasan kami melakukan kurasi talenta di Ekrut, untuk memudahkan klien kami menemukan kandidat terbaik," ucap Ardo.

Ekrut diperkenalkan pada September 2016. Kini sudah melayani sekitar 30 klien perusahaan seperti Tokopedia, Go-Jek, dan Orami. Perusahaan ini mengklaim memiliki lebih dari 1.000 talenta di database-nya.

(mdk/idc)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP