Makin aman, fitur 'Safe Browsing' di Android kini telah aktif

Rabu, 9 Desember 2015 17:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Makin aman, fitur 'Safe Browsing' di Android kini telah aktif Chrome. © androidauthority.com

Merdeka.com - Salah satu fitur unggulan browser Chrome di desktop adalah browsing tetap aman. Anda mungkin sering melihat peringatan berwarna merah yang akan muncul jika Anda ingin mengunjungi situs yang berbahaya. Nah, fitur keren ini sekarang hadir untuk smartphone.

Seperti dilansir dari Uber Gizmo, Google telah mengumumkan bahwa Chrome untuk Android kini secara default akan mengaktifkan fitur 'Safe Browsing'. Pengguna tidak harus mengaturnya terlebih dahulu fitur Safe Browsing ini, tetapi langsung aktif seketika jika Anda menggunakan Chrome terbaru.

"Safe Browsing pada Android adalah bagian dari Google Play Service dimulai pada versi 8.1. Aplikasi pertama yang menggunakan fitur ini adalah Chrome versi 46. Kita sekarang melindungi semua pengguna Chrome di Android secara defult," ujar Google.

Chrome © phonearena.com

Diaktifkan dari sistemnya hanya berlaku untuk Chrome di Android. Jadi, jika Anda adalah pengguna iOS, Anda tetap harus mengaktifkan secara manual jika ingin menghemat paket data dan tentunya terlindung dari situs berbahaya.

Sementara untuk pengguna Android, hanya perlu update Chrome di Google Play Store saja. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Chrome
  2. Browser
  3. Android
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini