KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kasus penipuan BlackPanda, Kaskus angkat bicara

Minggu, 13 September 2015 20:49 Reporter : Fauzan Jamaludin
BlackPanda. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kaskuser belakangan ini sedang ramai memperbincangkan soal kasus penipuan di Kaskus. Kali ini tentang korban penipuan jual beli yang dilakukan oleh RW atau rekening bersama (rekber) online BlackPanda. RW ini dikabarkan sudah menipu ratusan orang di forum itu. Pihak Kaskus pun ikut angkat bicara mengenai peristiwa ini.

Menurut founder Kaskus, Andrew Darwis mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha melakukan mediasi antara Kaskuser dengan pihak rekber BlackPanda.

"Iya, kita lagi bantu mediasi dan komunikasi antara Kaskuser sama pemilik rekber blackpanda," ujarnya kepada Merdeka.com melalui pesan singkat, Minggu (13/9).

Andrew melanjutkan kasus ini tentu saja membuat mereka yang kehilangan uangnya marah besar sehingga ada thread 'wanted dead or alive'. "Yang duitnya hilang pada marah. Makanya sampe ada thread wanted dead or alive," imbuhnya.

Sejauh ini, berdasarkan sepengetahuannya, pihak yang dirugikan belum melaporkan ke kepolisian. Namun, jika ada yang sudah melaporkan ke pihak yang berwajib, Kaskus bersedia memberikan data-datanya.

"Itu tergantung laporan dari Kaskuser, karena Kaskus bukan korban jadi gak bisa lapor ke polisi. Tapi, nanti kalau sudah ada laporan polisi, kemudian polisi minta data dan lain sebagainya, baru kita kasih," tuturnya.

Sebenarnya kata dia, Kaskus sendiri sudah memiliki official rekber. Namun, belum dibuka untuk semua Kaskuser. Sayang, dia tidak menyebutkan mengapa rekber itu belum dibuka bagi seluruh Kaskuser.

"Kita sebenernya udah ada official rekber. Tapi emang belum di open untuk semua Kaskuser. Harapannya supaya gak ada kejadian seperti ini lagi," jelasnya. [des]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.