Harga Samsung Note 9 Terbaru, Phablet Terbaik di 2018!

Senin, 19 November 2018 00:01 Reporter : Indra Cahya
Harga Samsung Note 9 Terbaru, Phablet Terbaik di 2018! Samsung Galaxy Note 9. ©2018 Android Authority

Merdeka.com - Tak bisa dipungkiri, Samsung adalah pemain besar di industri smartphone Indonesia. Secara global pun, perusahaan asal Korea Selatan ini adalah produsen terbesar di dunia dibayangi Apple dan Huawei. Jika bicara produk terbaik pun, Samsung punya banyak jagoan.

Salah satu produk terbaik dari Samsung adalah lini Note, yang merupakan lini smartphone di segmen high-end atau flagship, bersanding dengan lini S yang selalu diluncurkan di tahun yang sama.

Perbedaan utama antara seri Note dan S adalah penggunaan stylus atau yang oleh Samsung disebut S-Pen. Samsung Note pun juga memiliki bentang layar yang besar sehingga masuk dalam klasifikasi phablet.

Samsung Note pertama diperkenalkan pada tahun 2011 di IFA Berlin, di mana ketika itu Samsung Note mengusung prosesor Exynos generasi pertama yang dipadu RAM 1GB, serta memiliki kamera 8MP. Serta tentu saja stylus S-Pen.

Namun Samsung seri Note mendapatkan perhatian besar di tahun 2013, di mana Samsung merilis Samsung Galaxy Note Edge, phablet terbaru yang memiliki layar melengkung di sisi kanan layar yang digunakan untuk sidebar shortcut aplikasi, notifikasi, serta berbagai informasi lain. Desain "Edge" ini yang dipertahankan hingga sekarang.

Berselang tujuh tahun dari peluncuran pertama yakni di tahun 2018, Samsung kembali merilis seri Note terbaru yakni Samsung Note 9. Sebelum kita membahas harga Samsung Note 9, berikut beberapa keunggulannya seperti dirangkum Merdeka.com dari Phone Arena.

1 dari 3 halaman

Harga Samsung Note 9 dan Spesifikasinya

Samsung Galaxy Note 9. ©2018 Android Authority

Harga Samsung Note 9 yang dibanderol tinggi ternyata seimbang dengan deretan spesifikasi yang diusungnya. Samsung Note 9 mengusung layar Super AMOLED dengan resolusi Quad HD+ dengan bentang layar 6,4 inci. Soal dapur pacu, terdapat prosesor Exynos 9810 Octa yang dipadu dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB. Soal memori internal pun terdapat pilihan antara 128GB atau 512GB.

Soal kamera, terdapat dua kamera di belakang yakni kamera Wide-angle 12MP dengan Super Speed Dual Pixel, stabilisasi optik, serta Dual Aperture (f/1.5 dan f/2.4), dan juga kamera Telephoto 12MP dengan bukaan f2.4. Terdapat juga kamera depan 8MP dengan bukaan f/1.7.

2 dari 3 halaman

Keunggulan Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9. ©2018 Merdeka.com

Berikut deretan keunggulan dari Samsung Galaxy Note 9.

 

1. S Pen bertenaga Bluetooth

S-Pen dari Galaxy S Pen ini memang dilengkapi dengan Bluetooth yang dapat bekerja dari jarak hingga 9 meter saat digunakan sebagai clicker presentasi, YouTube, atau remote shutter, dan lain sebagainya.

Kemudian, S Pen ini bisa dicharge sangat cepat. Dengan pengisian 40 detik saja, pengguna bisa menggunakan S Pen selama 40 menit. S-Pen terbaru ini tidak menggunakan baterai fisik, melainkan superkapasitor.

S-Pen yang canggih inilah yang membuat harga Samsung Note 9 sedikit lebih mahal ketimbang seri S.

 

2. Penyimpanan 512GB

Secara teknis, Samsung Note 9 bukan smartphone pertama yang memiliki internal storage 512GB, Huawei Mate RS sudah lebih dulu menggunakannya. Akan tetapi, Samsung memiliki keunggulan lain, yakni dilengkapi dengan slot microSD yang dapat menampung hingga 512GB yang membuat smartphone ini bisa menampung memori lebih dari 1TB. Namun, harga Samsung Note 9 dengan ROM 512GB dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yakni lebih dari 17 juta Rupiah.

 

3. Dex tanpa dock

DeX adalah penemuan yang cukup unik dan menarik. Bagi yang belum tahu, ini adalah cara mudah menghubungkan smartphone Anda ke monitor eksternal dan akan membuat smartphone Anda layaknya PC.

Akan tetapi, DeX biasanya memerlukan konektor berupa dock yang harus dipasang untuk menghubungkan smartphone ke monitor. Tentu hal ini kurang sederhana dan ribet. Di Note 9 ini, Anda hanya tinggal menghubungkan dongle kecil berbasis USB-C yang bisa terhubung ke HDMI. Anda bisa langsung memasuki mode DeX tanpa dock.

Keunggulan, kemudahan, dan fleksibilitas dari Note 9 inilah yang membuat harga Samsung Note 9 harus dibanderol dengan harga tinggi.

 

4. Deteksi lensa kotor

Ini adalah fitur yang benar-benar baru untuk Samsung Note 9. Namanya Lens Smudge, yang mana fitur ini akan bekerja secara cerdas saat lensa kamera belakang Anda kotor. Secara sederhana, fitur Lens Smudge akan memberi tahu Anda tentang hal itu karena lensa yang berdekatan dengan pemindai sidik jari akan mudah sekali kotor.

 

5. Sistem pendingin

Water-carbon yang berada di dalam tubuh Samsung Note 9 seperti yang telah dibahas sebelumnya, ternyata jauh lebih besar dari Galaxy Note 8. Water-carbon yang bertugas sebagai pendingin smartphone ini berisi air asli di dalamnya.

3 dari 3 halaman

Harga Samsung Note 9

Samsung Galaxy Note 9. ©2018 Merdeka.com/Djoko Poerwanto

Berikut deretan harga Samsung Note 9 berdasarkan pantauan Liputan6.com di situs pre-order Samsung Note 9 di e-commerce Blibli.

  • Harga Samsung Note 9 RAM/ROM 6GB/128GB Midnight Black: 13.499.000
  • Harga Samsung Note 9 RAM/ROM 6GB/128GB Ocean Blue: 13.499.000
  • Harga Samsung Note 9 RAM/ROM 6GB/128GB Metallic Copper: 13.499.000
  • Harga Samsung Note 9 RAM/ROM 8GB/512GB Midnight Black: 17.999.000
  • Harga Samsung Note 9 RAM/ROM 8GB/512GB Ocean Blue: 17.999.000
[idc]

Baca juga:
Samsung vs Apple: Samsung lebih produktif, Apple lebih kaya
Samsung disebut akan gunakan baterai graphene, ngecas HP hanya hitungan menit!
Kecanggihan Galaxy Note9: Memori 512 GB, baterai 4.000 mAH & pena digital
Melihat beragam kecanggihan di Samsung Galaxy Premium Studio
Peluncuran ponsel mewah Samsung Galaxy Note 9

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini