Fox Logger sebut Genggam Pasar GPS Tracker di Indonesia

Jumat, 20 November 2020 07:06 Reporter : Merdeka
Fox Logger sebut Genggam Pasar GPS Tracker di Indonesia Fox Logger sebut Genggam Pasar GPS Tracker di Indonesia. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Fox logger, startup yang bergerak di bidang IoT GPS tracker merupakan salah satu pemain di industri ini. Menariknya, pemain di industri GPS tracker belum terlalu massif. Maka dari itu, ini merupakan kesempatan bagi Fox Logger untuk lebih agresif melakukan penetrasi pasar.

Saat ini, Fox Logger, telah memiliki sekitar lima produk pelacak GPS yang tersebar di Indonesia. Lima produk tersebut, difokuskan bagi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. Namun begitu, dari sekian banyak perangkat yang terjual, mobil memiliki kontribusi yang cukup besar dalam penjualan unit GPS tracker Fox Logger.

"Sampai saat ini, mobil berkontribusi 85 persen dari total penjualan GPS tracker kami karena kami bekerja sama dengan banyak leasing untuk melacak mobil-mobil yang masih dalam proses pembayaran. Sistem pelacakan GPS ini menggunakan pola berlangganan. Dan sampai sekarang ada sekitar 25.000 monthly active users di sistem kami," ujar Founder dan CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung dalam keterangannya.

Kendati begitu, Fox Logger ini juga sempat mengalami tekanan pada kuartal II/2020. Namun, kinerja Fox Logger di industri GPS Tracker terus menunjukkan perbaikan. Pada akhir kuartal III/2020, penjualan Fox Logger meningkat hingga 70 persen.

"Penurunan kinerja yang sempat dialami Fox Logger tak bisa dilepaskan dari kondisi industri leasing, khususnya yang mendukung sektor otomotif. Kelesuan pembelian kendaraan roda empat membuat sektor leasing ikut terkena dampaknya, yang membuat industri GPS Tracker pun ikut menerima efeknya," jelasnya.

Dilanjutkannya, pada kuartal III/2020, sektor leasing tampak mulai menggeliat. Sejumlah perusahaan leasing berani memberikan down payment murah untuk menggerakkan sektor ini. Akibatnya kredit mobil mulai bergerak lagi dan membuat pasar GPS Tracker juga ikut berdenyut kembali.

Baca Selanjutnya: Inovasi Produk...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Internet
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini