Elon Musk Sempat Ingin Jadi CEO Apple?

Senin, 2 Agustus 2021 11:26 Reporter : Merdeka
Elon Musk Sempat Ingin Jadi CEO Apple? Logo Apple. ©2020 Reuters

Merdeka.com - Sebuah buku yang ditulis oleh reporter The Wall Street Journal, Tim Higgins mendadak ramai. Buku itu berjudul berjudul Power Play: Tesla, Elon Musk, and the Bet of the Century.

Dalam buku itu, disebutkan bahwa Elon Musk, CEO Tesla pernah menyatakan ingin menjadi CEO Apple gantikan Tim Cook. Dilaporkan The Verge, Senin (2/8), Tim Cook memang pernah ingin mengakuisisi Tesla pada 2016. Menjawab ajakan itu, Elon Musk menerimanya, tapi dengan satu syarat, dia ingin menjadi CEO.

Tim mengira Elon ingin tetap menjadi CEO Tesla paska-akusisi, tapi ternyata yang dimaksud adalah menjadi CEO Apple. Menerima jawaban tersebut, Tim pun akhirnya menolak mentah-mentah rencana tersebut.

Namun laporan dalam tulisan itu dibantah oleh kedua pihak. Melalui kicauannya di Twitter, Elon mengatakan percakapan seperti itu tidak pernah terjadi karena dia dan Tim tidak pernah berbicara langsung.

"Cook dan saya tidak pernah berbicara atau berkirim pesan," tulisnya lewat akun @elonmusk. Kendati demikian, dia memang mengatakan sempat ingin bertemu dengan Tim untuk membicarakan soal kemungkinan Apple membeli Tesla.

Saat itu, Tesla bernilai hanya sekitar enam persen dari valuasinya saat ini, dan terkait pertemuan tersebut ia mengatakan tidak ada syarat akusisi apapun. Hanya Tim menolak pertemuan, sehingga mereka tidak pernah bertemu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tim dalam wawancara terbarunya. "Kau tahu, saya tidak pernah berbicara dengan Elon, meski saya sangat mengagumi dan menghormati perusahaan yang dia bangun," tutur Tim.

Terkait bantahan keduanya, Higgins sebagai penulis mengatakan Elon Musk sudah diberi kesempatan untuk mengomentari tulisan tersebut, tapi dia tidak melakukannya.

Menurut Higgins, berdasarkan orang-orang yang mendengarnya, kisah ini diceritakan di dalam Tesla ketika perusahaan tengah berjuang dengan Model X.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustinus Mario Damar [faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. Tesla
  4. Elon Musk
  5. Tim Cook
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini