Deretan strategi cerdas temukan diskon saat Harbolnas 2017

Senin, 11 Desember 2017 09:00 Reporter : Indra Cahya
Deretan strategi cerdas temukan diskon saat Harbolnas 2017 Ilustrasi Online Shop. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Besok, tepat 12 Desember atau 12.12, akan ada pesta belanja online yang disebut sebagai Harbolnas atau hari Belanja Online Nasional. Hal ini ditandai dengan bertebarannya diskon yang 'memanggil' kita untuk berbelanja online di hari tersebut.

Menurut Indah Mustikasari dari website browsing e-commerce papan atas iPrice, belanjan online harus memiliki strategi. Masalahnya jika tidak, melihat semua diskon tersebut kita bisa kalap.

Berikut beberapa hal yang bisa jadi persiapan untuk kita belanja online besok, mengutip dari rilis iPrice yang diterima Merdeka.com.

1. Persiapan Hari-H Harbolnas 2017

Ibarat menghadapi ujian atau lomba cerdas cermat, Anda harus mendapatkan "kisi-kisi" apa saja yang perlu dilakukan sebelum belanja online di tanggal 12 Desember nanti. Kisi-kisi belanja online tersebut akan memudahkan Anda saat bertransaksi di hari-H.

Hal ini bisa kita lakukan mulai dari registrasi newsletter dari berbagai e-commerce untuk tahu diskon apa saja yang ditawarkan, membuat daftar belanjaan, serta mengunduh aplikasi mobile e-commerce langganan Anda untuk kemudahan dan diskon dadakan yang memang kerap diberikan pada pengguna aplikasi mobile.

Tak cuma itu, Anda bisa melakukan bookmark ke laman khusus Harbolnas di tiap e-commerce yang ada. iPrice sendiri juga menawarkan laman yang berisi diskon semua toko online di Indonesia.

2. Pertempuran Belanja Online Saat Hari-H

Ibarat ujian, Anda adalah pelajar yang sudah memahami dan menghafal materi lengkap dan kisi-kisi untuk mendapatkan nilai 100. Begitu juga saat hari H Harbolnas, Anda adalah konsumen cerdas yang siap belanja online seuntung-untungnya tanpa menguras tabungan. Namun perlu diketahui, terdapat juga strategi hari H yang perlu dilakukan supaya tidak salah arah.

Mulai dari menyediakan koneksi internet yang cepat, memeriksa Flash Sale tiap toko online yang kerap memberi diskon dadakan tersebut, serta berburu kode kupon dari berbagai toko online tersebut. iPrice sendiri merupakan website yang cukup terkenal dengan kemampuannya membandingkan harga barang untuk mendapatkan harga termurah.

Namun yang paling penting, selalu cek rating dan review toko. Hal ini penting bagi Anda yang belanja di e-commerceC2C atau costumer to costumer seperti Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak.

Selain kesemua hal di atas, penting juga untuk diketahui berbagai hal seperti jasa pengiriman paling murah dan cepat, bukti transaksi yang harus selalu kita simpan, serta kebijakan pengembalian barang untuk berjaga-jaga jikalau barang yang sudah sampai di rumah tak sesuai.

3. Tahu keunggulan masing-masing toko online

Berikut keunggulan beberapa toko online di Harbolnas 2017


Bukalapak: Anda tidak perlu memikirkan ongkos kirim karena Bukalapak memberinya secara gratis.

Zalora: Akan ada Flash Sale di rentang waktu tertentu, seperti Morning Flash Sale, Mid-Day Flash Sale, hingga Midnight Sale. Sangat disarankan bagi Anda untuk merefresh tab Zalora setiap beberapa jam sekali.

Bhinneka: Terdapat diskon tambahan 12% tanpa minimum transaksi.

Lazada: Lazada kerap memberikan Flash Deal dalam interval waktu tertentu. Sangat disarankan refresh website Lazada secara rajin. Pantau sosial media Lazada (Facebook, Twitter, Instagram) dari tanggal 1-12 Desember karena akan ada pesta hadiah dari Lazada

Hijup: Terdapat berbagai macam kode kupon yang bisa Anda gunakan seperti HBL50, HBL75, HBL100, HBL150, dan HBL200, serta diskon yang berbeda di tanggal 10, 11, dan 12 Desember 2017. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini