Apple Watch 3 terkoneksi jaringan data

Rabu, 13 September 2017 12:34 Reporter : Fauzan Jamaludin
Apple Watch Series 3. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Apple akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran jam tangan pintar Apple Watch 3 di acara peluncuran tiga seri iPhone terbarunya malam tadi. Jam tangan pintar yang dapat digunakan untuk menelpon itu, sebetulnya sudah santer terdengar rumornya. Namun baru kali ini secara resmi Jeff Williams, COO Apple memperkenalkannya ke publik.

Dilaporkan CNet, Rabu (13/9), keunggulan Apple Watch 3 ini tak hanya untuk panggilan suara saja, melainkan pula penggunaan internet.

Sebelumnya, Apple dikabarkan telah berupaya menambahkan konektivitas seluler ke Apple Watch 2, namun mengalami beberapa masalah. Mulai dari baterai dan konektivitas jaringan.

Kesulitan itu pun tak lantas membuat Apple menyerah. Mereka bekerja keras, putar otak, hingga menemukan cara agar membuat terobosan anyar di seri terbaru jam tangan pintarnya itu. Alhasil, tim Apple pun berhasil membuatnya.

Untuk konektivitas, Apple menggunakan kartu SIM elektronik yang menggantikan SIM fisik. Sementara soal baterai, Apple Watch Series 3 dilengkapi dengan chip W2 baru yang hemat energi hingga 50 persen.

Menariknya, koneksi seluler ini memungkinkan para pengguna dapat langsung mengirim iMessages, membuka Maps. Bahkan pengguna pun dapat langsung streaming dari Apple Music dan Spotify.

Apple Watch 3 akan dipasarkan seharga USD 329 untuk non-seluler dan USD 399 untuk seluler LTE. Mulai bisa dipesan 15 September 2017 dan tersedia di pasaran 22 September 2017. [idc]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.