Cegah Penularan Covid-19, Ini Jarak Aman Social Distancing yang Perlu Diketahui

Selasa, 31 Maret 2020 12:39 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Cegah Penularan Covid-19, Ini Jarak Aman Social Distancing yang Perlu Diketahui Ilustrasi Virus Corona. ©2020 Merdeka.com/ cdc

Merdeka.com - Pandemi virus Corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 sudah menyebar hampir di seluruh dunia. Setiap negara saat ini tengah berjuang menghadapi penyebaran wabah agar tidak semakin meluas. Berbagai kebijakan pun dilakukan masing-masing negara untuk menekan penularan virus Corona di masyarakat.

Salah satu imbauan yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dengan melakukan upaya social distancing. Social distancing diketahui sebagai upaya pembatasan sosial dengan menjaga jarak interaksi dengan orang lain guna mencegah penularan virus corona yang mungkin terjadi.

Bahkan baru-baru ini, seperti dilansir dari Antara, WHO mengajak masyarakat untuk lebih menggunakan frasa physical distancing daripada social distancing. Dengan tidak mengurangi makna, physical distancing digunakan agar masyarakat bisa secara langsung memahami dan melakukan jarak fisik untuk mencegah penularan Covid-19.

Upaya menjaga jarak fisik ini adalah cara efektif untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di masyarakat. Lalu berapa jarak aman social distancing atau physical distancing ini?

Dilansir dari Liputan6.com, Selasa (31/3), berikut jarak aman social distancing atau physical distancing yang harus Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Jaga Jarak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini