6 Pengakuan Tessy di Masa Lalu, Awal Mula Bergabung Srimulat hingga Ingin Bunuh Diri

Jumat, 3 Juli 2020 15:47 Reporter : Intan Kumalasari
6 Pengakuan Tessy di Masa Lalu, Awal Mula Bergabung Srimulat hingga Ingin Bunuh Diri tessy. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Siapa yang tak mengenal Tessy Srimulat? Tessy merupakan komedian senior. Namanya sudah lama terkenal sebagai komedian.

Tessy mulai dikenal ketika bergabung dengan Srimulat. Komedian kelahiran Banyuwangi ini memiliki ciri khas ketika di Srimulat dengan peran kemayu, kosmetik tebal, bibir monyong dan cincin batu akik bermata besar.

Namanya pun dikenal menjadi komedian dan berlalu lalang di layar kaca maupun layar lebar. Tessy juga membintangi beberapa judul film. Komedian kelahiran 1947 ini juga membintangi beberapa judul sinetron.

Namun perjalanan kariernya terbilang tidak mudah. Dengan ciri khas Tessy berperan sebagai perempuan di setiap penampilannya bersama Srimulat, membuat dirinya dicekal. Hal ini membuat Tessy tidak bisa kembali menghiasi layar kaca.

Kondisi ini menjadi awal mimpi buruk bagi dirinya. Ia pun mulai terlibat beberapa masalah, salah satunya penyalahgunaan narkoba.

Berikut pengakuan Tessy di masa lalu yang diungkapkan di acara Tukul One Man Show yang dipandu oleh Tukul Arwana.

1 dari 6 halaman

Mantan Angkatan Laut

Sebelum terjun ke dunia hiburan ternyata Tessy merupakan seorang anggota TNI. Ia tergabung dalam anggota KKO TNI Angkatan Laut.

Saat itu dirinya tergabung dalam operasi pembebasan Irian Barat pada tahun 1961-1963. Setelah memutuskan lepas dari Korps Marinir, ia terjun ke panggung hiburan.

tessy

©2020 Merdeka.com/Youtube Indosiar

2 dari 6 halaman

Awal Mula Tessy di Srimulat

Karier Tessy bersama Srimulat terbilang cemerlang. Ia pun memiliki ciri khas tersendiri. Dalam acara ini Tessy juga mengungkapkan awal mulanya ia merintis karier menjadi Tessy.

Ia memilih peran kemayu dikarenakan mencari karakter yang unik. Pada saat itu hampir semua karakter sudah ada di Srimulat.

"Srimulat itu gudangnya pelawak, harus punya karakter terus pas itu karakternya semua ada macem macem semua ada, saya bingung mau karakter apa, keras sudah ada bloon sudah ada," ungkap Tessy.

tessy

©2020 Merdeka.com/Youtube Indosiar

3 dari 6 halaman

Asal Nama Tessy

Komedian Tessy memiliki nama asli Kabul Basuki. Ia menggunakan nama Tessy ketika mulai terkenal bersama Srimulat.

Ternyata nama tersebut diambil dari nama anak perempuannya sendiri. Nama anak Tessy tersebut yaitu Tessy Wahyuni Riwayat Hartati.

Hal itu sempat membuat anak perempuannya marah. Namun sang ayah berhasil memberikan pengertian bahwa nama tersebut digunakan untuk mencari nafkah.

tessy

©2020 Merdeka.com/Youtube Indosiar

4 dari 6 halaman

Sempat Dicekal

Tessy mengalami awal masa sulitnya di dunia hiburan. Ia dicekal dikarenakan kerap berperan sebagai perempuan.

Padahal hal tersebut merupakan karakternya saja untuk menghibur. Beberapa pencekalan ini membuat kariernya di dunia hiburan menjadi redup. Tessy mengaku selama 6 tahun tidak mendapatkan pekerjaan di dunia hiburan.

"Pencekalan saya ga bisa kerja, saya ga dapat kerjaan hampir 6 tahun," ucapnya.

tessy

©2020 Merdeka.com/Youtube Indosiar

5 dari 6 halaman

Terlibat Narkoba

Masa kelamnya kembali menyelimuti ketika dirinya ditangkap dikarenakan penyalahgunaan narkoba. Kasus ini terjadi pada tahun 2014.

Tessy pun menjalani rehabilitasi selama 6 bulan. Ia mengungkapkan penyesalan dan tidak akan mengulanginya lagi.

"Dipenjara selama 6 bulan, jangan sampai terulang lagi. Kenapa saat itu saya sempat terjerumus narkoba. Waktu itu saya bener stres karena pencekalan saya ga bisa kerja, saya ga dapat kerjaan hampir 6 tahun," cerita Tessy.

tessy

©2020 Merdeka.com/Youtube Indosiar

6 dari 6 halaman

Keinginan Bunuh Diri

Ketika ditangkap pihak kepolisian terkait penyalahgunaan narkoba, Tessy mencoba untuk bunuh diri. Saat itu dirinya mencoba meminum cairan pembersih.

Akibatnya, Tessy harus dirawat di rumah sakit untuk memulihkan kondisinya. Tessy kini mengatakan alasannya mencoba bunuh diri. Ia sempat merasa frustasi dan malu dengan keluarganya,.

"Yang tahu hanya saya dan Allah. Padahal bunuh diri hal yang paling dibenci Allah. Saya minum itu yang saya ingat satu andai saya minum itu tujuan orang tua saya jangan sampai tahu. Saat itu ibu saya sudah 100 tahun. karena saya keingat ibu," ucap Tessy.

tessy

©2020 Merdeka.com/Youtube Indosiar

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini