6 Cara Mengatasi Keputihan Sendiri di Rumah dengan Bahan Alami, Mudah Dilakukan

Minggu, 18 Oktober 2020 15:00 Reporter : Ani Mardatila
6 Cara Mengatasi Keputihan Sendiri di Rumah dengan Bahan Alami, Mudah Dilakukan Ilustrasi keputihan. ©2017 breaktime.co.id

Merdeka.com - Keputihan adalah hal alami yang terjadi pada perempuan. Kelenjar di dalam vagina dan leher rahim Anda menghasilkan sedikit cairan. Cairan ini mengalir keluar dari vagina setiap hari, membawa sel-sel tua yang telah melapisi vagina. Inilah cara tubuh Anda menjaga vagina tetap sehat dan bersih.

Keputihan biasanya bening atau seperti susu dan tidak berbau. Warna dan ketebalan debit berubah dengan siklus bulanan Anda. Keluarnya cairan lebih kental saat Anda berovulasi (saat salah satu ovarium melepaskan sel telur), saat menyusui, atau saat bersemangat secara seksual.

Namun, ada jenis keputihan tertentu yang dapat mengindikasikan infeksi. Keputihan yang tidak normal mungkin berwarna kuning atau hijau, konsistensi tebal, atau berbau tidak sedap.
Infeksi jamur atau bakteri biasanya menyebabkan keputihan yang tidak normal. Jika Anda melihat keluarnya cairan yang terlihat tidak biasa atau berbau busuk, temui dokter Anda untuk diagnosis dan pengobatan.

Berikut cara mengatasi keputihan apabila sudah berlebihan yang bisa Anda lakukan di rumah.

Baca Selanjutnya: Cara Mengatasi Keputihan dengan Bahan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini