Timnas Indonesia U-23 perlu waspadai sayap-sayap UEA

Rabu, 22 Agustus 2018 11:31 Sumber :
Timnas Indonesia U-23 perlu waspadai sayap-sayap UEA Tim sepakbola Uni Emirat Arab di Asian Games 2018 (c) Inasgoc/Antara

Merdeka.com - Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 Asian Games yang akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8). Timnas perlu mewaspadai pemain-pemain sayap UEA. Opini disampaikan oleh pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Skuat Garuda Muda lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup A. Di pertandingan terakhirnya, mereka sukses menekuk Hong Kong dengan skor 3-1.

"Tim-tim Timur Tengah memiliki tipikal tidak mudah menyerah dan punya kecepatan. Untuk tim UEA yang sekarang, saya melihat sayap-sayap mereka cukup cepat terutama bek kiri yang sering ikut membantu serangan. Selain itu penguasaan bola mereka juga cukup baik," kata Widodo, seperti dilansir Bola.com.

Pertandingan ini tidak bakal mudah, tapi Widodo yakin Timnas Indonesia U-23 mampu mengatasi tekanan UEA saat bertanding.

"Saya cukup yakin tim pelatih Timnas Indonesia U-23 sudah memiliki strategi untuk pertandingan nanti. Yang pasti kami dari Bali United akan mendoakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-23," imbuhnya.

Widodo dengan UEA memiliki "hubungan" spesial. Hal itu mengacu pada gol salto indah yang diciptakan Widodo ketika membela Timnas Indonesia di Piala Asia 1996.

Bermain melawan Kuwait di Stadion Sheikh Zayed, Abu Dhabi, 4 Desember 1996, Widodo mencetak gol sensasional pada menit ke-20.

Kendati pada akhirnya Indonesia bermain 2-2 dengan Kuwait dan langkah Indonesia di Piala Asia 1996 terhenti di penyisihan grup, gol itu jadi warisan tak terlupakan yang dipersembahkan Widodo untuk sepakbola Indonesia di pentas internasional.

Sumber: Bola.com

(bola/gia)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini