Pesan Presiden FIFA Kepada Iwan Bule usai Terpilih Jadi Ketum PSSI

Sabtu, 2 November 2019 15:31 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Pesan Presiden FIFA Kepada Iwan Bule usai Terpilih Jadi Ketum PSSI Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Presiden FIFA Gianni Infantino menaruh harapan besar sepak bola Indonesia akan bangkit dengan terpilihnya Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Giani dalam sambungan telfon dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria seusai KLB PSSI yang diagendakan pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

"Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Anda, sepak bola Indonesia akan bangkit," ujar Giani dalam sambungan telfon yang turut diperdengarkan kepada Iwan Bule.

Gianni sendiri juga berjanji akan segera mengagendakan waktu untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Iwan Bule.

Mendengar ucapan Presiden FIFA, Iwan Bule mengaku sangat berterimakasih mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Presiden FIFA tersebut.

"Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan besar kalau Anda bisa berkunjung," ungkap Iwan Bule.

Diketahui, Kongres pemilihan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memunculkan nama Mochamad Iriawan. Nama pria kerap disapa Iwan Bule itu menang mutlak dalam Kongres Luar Biasa dengan jumlah 82 suara dari 85 voters.

Tiga suara dari tiga voters dianggap tidak sah. Sementara itu, satu voters, Persis Solo, tidak menggunakan hak suaranya. Jenderal Polisi bintang tiga itu pun akan memimpin PSSI selama empat tahun ke depan hingga 2023. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini