Pertarungan sengit Premier League musim depan, siapa jagoanmu?

Jumat, 13 Mei 2016 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Pertarungan sengit Premier League musim depan, siapa jagoanmu? Pelatih top Premier League 2016/2017. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Bisa dipastikan, Premier League musim depan jadi ajang paling seru di seluruh dunia. Bagaimana tidak, ketimbang ribut membahas Real Madrid, Barcelona, dan Athelico Madrid yang selalu mendominasi di ranah Spanyol, Liga inggris siap menyajikan pertarungan sengit!

Datang sejumlah pelatih top dunia menjadi pertaruhan yang nyata. Sebut saja Antonio Conte yang akan membesut Chelsea serta Pep Guardiola yang didatangkan dari Bayern Munich untuk menukangi Manchester City.

Dua pelatih top ini bakal bertarung di kancah EPL dengan lawan yang tak bisa dianggap remeh, misalnya Louis van Gaal, Jurgen Klopp, Claudio Ranieri, dan juga Arsene Wenger. Kita tidak akan membicarakan dulu seorang Jose Mourinho yang musim ini dipecat oleh The BLues.

Mari kita bahas satu persatu peluang mereka.

1. Antonio Conte

Mantan pemain dan pelatih Juventus ini akan langsung terbang ke London untuk menukangi Chelsea usai menangani timnas Italia di ajang Euro 2016. Antonio Conte memiliki ciri permainan yang penuh seni. Tidak hanya sukses membawa La Vecchia Signora menggondol Scudetto tiga musim berturut-turut, Conte juga membuat Gli Azzurri lolo sbabak kualifikasi Euro 2016 dengan tanpa pernah menelan kekalahan.

Musim depan, Conte akan kembali bertarung di level lokal menangani Chelsea. The Blues yang sudah dipastikan tidak akan berlaga di kompetisi Eropa musim depan sepertinya bakal dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih kelahiran 31 Juli 1969 ini. Namun ini adalah perjudian. Berdasarkan pengamatan merdeka.com, gaya kepelatihan Conte lebih banyak bergaya Italia. Itu didukung oleh memang Conte belum pernah merasakan atsmosfer bermain atau melatih tim di kancah Premier League.

Jika melihat komposisi skuad The Blues yang sekarang, tidak ada satu pun pemain yang berdarah Italia. Apabila Conte tidak mau mengubah cara kepelatihannya, minimal dia harus mendatangkan sejumlah pemain Italia, atau pemain yang pernah dan mengenal gaya permainan Liga Italia. Salah seorang yang digadang-gadang bakal diboyong Conte ke Stamford Bridge adalah Radja Nainggolan, sosok pemain AS Roma yang berdarah Belgia-Indonesia. Ini menarik menantikan sepak terjang Conte di Premier League. [ega] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini