Hasil Shopee Liga 1 2019: Tira Persikabo Dikalahkan Persipura Jayapura 0-3

Kamis, 3 Oktober 2019 08:31 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Tira Persikabo Dikalahkan Persipura Jayapura 0-3 Persipura Jayapura vs Tira Persikabo. ©Bola.net

Merdeka.com - Rentetan hasil negatif kembali diraih Tira Persikabo pada laga lanjuta Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/10), mereka harus rela kalah telak dengan skor 3-0.

Dua gol persipura dicetak oleh penyerang muda mereka, Todd Rivaldo Ferre sebelum Boaz Salossa menutup kemenangan Tim Mutiara hitam di laga ini.

Persipura mencetak gol di menit awal, tepatnya pada menit kelima melalui sepakan Todd Rivaldo Ferre memanfaatkan bola rebound. Sepakjannya dari dalam kotak penalti Tira Persikabo membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk tim berjulukan Mutiara Hitam.

Tim asuhan Jacksen Tiago hampir saja menggandakan skor. Menit ke-27, bola sepakan bebas dari Ian Louis Kabes nyaris masuk ke gawang Tira Persikabo, yang dikawal Syahrul Trisna Fadillah.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Memasukin menit ke-51, Syahrul Trisna Fadillah tak sempurna menangkap bola sepakan Titus Bonai. Untungnya, Syahrul bergerak cepat menangkap bola yang diincar Todd Ferre.

Lima menit setelahnya, Tira Persikabo mencoba mencari gol balasan melalui eksekusi tendangan bebas Loris Arnaud. Sayangnya, usaha mantan penyerang PSG itu masih membentur pagar hidup.

Persipura baru bisa menggandakan skor pada menit ke-82. Sepakan Todd Ferre dari dalam kotak penalti Tira Persikabo kembali bersarang di gawang Syahrul Trisna Fadillah.

Menit ke-90, Persipura mendapat penalti. Boaz Salossa yang menjadi eksekutor mengirim bola ke tangah gawang Tira Persikabo tanpa bisa dihentikan Syahrul. Hingga laga berakhir, Mutiara Hitam menang 3-0.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Persipura setelah menang 3-1 atas PSM Makassar, 27 September lalu. Tambahan tiga poin membuat Persipura menembus posisi empat besar dengan mengemas 33 poin.

Sedangkan bagi Tira Persikabo, mereka melanjutkan tren tanpa kemenangan. Dalam tujuh pertandingan terakhir, termasuk melawan Persipura, Tira Persikabo menelan tiga kekalahan dan empat hasil imbang.

Hasil buruk yang diraih Tira Persikabo pada beberapa laga terakhir membuat mereka semakin tertinggal dari Bali United yang berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Tira Persikabo kini mengemas 36 poin dan tertinggal 12 poin dari Bali United.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bali United Kalahkan Kalteng Putra 2-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: PSIS Semarang vs Badak Lampung FC Berakhir dengan Skor 0-0
Hasil Shopee Liga 1 2019: PSS Sleman Tahan Imbang Madura United 2-2
Hasil Pertandingan Barito Putera vs Persebaya Surabaya: 1-0
Hasil Pertandingan Shopee Liga 1 Persela Lamongan vs Bhayangkara FC: 1-1

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini