Hasil Premier League: Arsenal Harus Puas Berbagi Hasil Imbang dengan Southampton

Minggu, 24 November 2019 10:34 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Premier League: Arsenal Harus Puas Berbagi Hasil Imbang dengan Southampton Arsenal vs Southampton. AP Photo/Bola.net

Merdeka.com - Arsenal harus puas hanya bermain imbang pada laga lanjutan Premier League. Menghadapi Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (23/11), kedua tim harus puas berbagi hasil imbang 2-2.

The Gunners sempat tertinggal lebih dulu lewat gol dari Danny Ings. Namun, Meriam London mampu membalas lewat sepakan Alexandre Lacazette.

James Ward Prowse berhasil membawa Soton berbalik unggul. Arsenal pada akhirnya terhindar dari kekalahan berkat gol yang dicetak Alexandre Lacazette.

Bermain sebagai tuan rumah, Arsenal tampil percaya diri dan mendominasi Southampton. Namun, gawang mereka justru kebobolan terlebih dulu.

Mendapat tendangan bebas, Ryan Bertrand dengan cepat langsung mengumpan bola kepada Danny Ings. Ings pun mampu membawa Soton unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-8.

Sayangnya, keunggulan Soton itu ternyata tidak bertahan lama. Arsenal mampu menyamakan kedudukan sepuluh menit berselang.
Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan, tetapi membentur pemain belakang Soton. Alexandre Lacazette menyambar bola dan mencetak gol untuk mengubah keadaan menjadi 1-1.

David Luiz nyaris menambah keunggulan untuk Arsenal jelang jeda. Sayangnya, sundulannya masih melebar sehingga kedudukan tida berubah hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Arsenal masih tampil menyerang pada babak kedua. Namun, percobaan yang dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe masih belum membuahkan hasil.

Tim tamu mendapat penalti pada menit setelah Kieran Tierney melakukan pelanggaran di kotak terlarang. James Ward-Prowse berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Tembakan James Ward-Prowse pada awalnya berhasil digagalkan oleh kiper Arsenal Bernd Leno. Namun, bola muntah langsung disambarnya dan dikonversi menjadi gol pada menit 76.

Kembali tertinggal, Arsenal langsung meningkatkan serangan. Lucas Torreira hampir menyamakan kedudukan tetapi tembakan dengan kaki kanan belum menemui sasaran.
Begitu juga dengan percobaan yang dilakukan oleh Mesut Ozil pada menit 84. Tembakan gelandang asal Jerman itu masih bisa diselamatkan kiper Soton.

Arsenal akhirnya terhindar dari kekalahan. Alexandre Lacazette mampu menyamakan kedudukan pada menit 96 dan menutup pertandingan dengan skor 2-2.

Hasil imbang ini membuat Arsenal kini turun kr peringkat ke-8 dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, Southampton masih menjadi juru kunci dengan delapan poin.

Reporter: Aga Deta
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Premier League: Liverpool Bawa Pulang Kemenangan 2-1 Atas Crystal Palace
Hasil Premier League: Liverpool Taklukkan Manchester City 3-1
Tunduk kepada Bournemouth, MU Disebut Alami Kemunduran
Hasil Premier League: Liverpool Sukses Jungkalkan Tottenham 2-1
Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Crystal Palace 2-2
Liverpool vs Tottenham: Jurgen Klopp Akan Beri Susunan Pemain Kejutan

Topik berita Terkait:
  1. Premier League
  2. Liga Inggris
  3. Arsenal
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini