7 Pemain baru tim-tim Premier League yang paling menjanjikan

Kamis, 7 Agustus 2014 10:40 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
7 Pemain baru tim-tim Premier League yang paling menjanjikan Alexis Sanchez. ©2014 Merdeka.com/flickr.com/photosstuart_photoafc

Merdeka.com - Premier League sebentar lagi akan memulai musim barunya. Deretan pemain bintang pun sudah didapatkan klub-klub yang bertanding di dalamnya dari bursa pemain musim panas beberapa waktu lalu. Pergantian wajah-wajah lama yang tak lagi produktif dengan wajah-wajah segar yang menjanjikan aksi cemerlang, membuat Premier League seru untuk diikuti. Satu hal yang paling mengejutkan adalah perpindahan Mesut Ozil dari Real Madrid ke Arsenal, yang juga menyulut protes dari Cristiano Ronaldo, mantan rekan satu timnya di Los Blancos.

Selain Ozil, siapa lagi pemain baru di Premier League yang terlihat paling menjanjikan?

2 dari 8 halaman

Dusan Tadic

rev3Dusan Tadic. ?2014 Merdeka.com/express.co.uk

Southampton baru saja melepas Luke Shaw dan Adam Lallana di bursa pemain musim panas ini dengan nilai gabungan kurang lebih Rp994 milyar. Dengan dana sebanyak itu, Southampton bisa membidik beberapa pemain segar yang belum bertarif mahal untuk menggantikan dua pemain apik tersebut. Dusan Tadic akhirnya menjadi bidikan mereka yang paling potensial musim ini. Dibeli dari FC Twente dengan nilai transfer Rp216 milyar lebih, Dusan diharapkan mampu mendongkrak prestasi Southampton musim ini. Pemain yang terkenal dengan gaya dribbling yang tak tertebak ini masih berusia 25 tahun, dan tentunya masih memiliki jalan yang panjang untuk memoles karir di kancah sepakbola liga Eropa.

3 dari 8 halaman

Enner Valencia

rev3Enner Valencia. ?2014 Merdeka.com/cloudfront.net

Siapapun pasti setuju bahwa performa Enner Valencia di Piala Dunia 2014 Juni-Juli lalu begitu mengesankan. Tak heran jika kemudian banyak tim-tim bergengsi liga sepakbola Eropa membidiknya untuk bergabung. West Ham United adalah yang beruntung bisa mendapatkan pesepakbola berjuluk "Superman" ini. West Ham membutuhkan penyeran jitu dan tak boros bola, sekaligus bisa memberikan assist bagi kawannya. Semua ada dalam sosok Enner Valencia. Dengan nilai transfer sejumlah Rp238 milyar dari klub Liga Meksiko, Pachuca, semua fans berharap bahwa Enner akan bisa lebih baik daripada Jarvis dan Caroll musim lalu.

4 dari 8 halaman

Steven Caulker

rev3Steven Caulker. ?2014 Merdeka.com/soccerlens.com

Steven Caulker sudah disebut-sebut sebagai pemain belakang yang bersinar beberapa tahun terakhir ini. Di musim 2014/2015 Premier League nanti, Steven diharapkan mampu menunjukkan performa terbaik bersama Queen Park Rangers, yang finish di papan bawah tengah klasemen Liga Inggris musim kemarin. Steven juga diproyeksikan untuk bergabung dengan timnas Inggris guna menghadapi EURO 2016 nanti. Dengan nilai transfer yang sengaja tak dibuka ke publik, Steven bisa jadi memberikan kejutan bagi para penggemar fanatik Queen Park Rangers di Inggris sana. Pertanyaannya, akankah ini jadi kejutan positif atau kejutan negatif?

5 dari 8 halaman

Ander Herrera

rev3Ander Herrera. ?2014 Merdeka.com/dailystar-uk.co.uk

Perhatian dunia terhadap Manchester United sementara ini memang tertuju pada sang pelatih anyar, Louis van Gaal. Namun, jika kita menengok ke bangku pemain, ada Ander Herrera yang baru bergabung dengan Setan Merah. Herrera diharapkan mampu memberikan kreasi baru dalam membangun serangan, mengimbangi usia tua yang mulai memperlambat pergerakan van Persie dan Rooney. Bernilai transfer sebesar Rp636 milyar, pemain muda mantan punggawa Atletico Bilbao ini diharapkan mampu memberikan peran signifikan untuk mengeluarkan Manchester United dari keterpurukan musim lalu.

6 dari 8 halaman

Diego Costa

rev3Diego Costa. ?2014 Merdeka.com/dailystar-uk.co.uk

Diego Costa boleh dibilang memberikan performa yang tak maksimal pada gelaran Piala Dunia 2014 Juni-Juli kemarin. Namun, tentu media tidak bisa begitu saja langsung men-judge bahwa Costa bukanlah pemain yang bagus. Terlebih, kegagalan timnas Spanyol di Piala Dunia 2014 kemarin adalah hasil dari kerjasama tim yang tidak solid dan performa Casillas yang super payah. Bergabungnya Costa dengan Chelsea diharapkan bisa mengembalikan pamornya.

Meski begitu, pemain berusia 25 tahun yang bernilai transfer Rp636 milyar ini jangan sampai lengah dan mempermalukan Mourinho yang sudah memilihnya bergabung dengan The Blues musim ini.

7 dari 8 halaman

Romelu Lukaku

rev3Romelu Lukaku. ?2014 Merdeka.com/dailypost.co.uk

Banyak yang mengatakan bahwa keputusan Mourinho melepas Romelu Lukaku ke Everton adalah langkah yang salah. Namun "The Special One" seolah mengabaikan hal tersebut. Terlepas dari tanggapan Mourinho setelah melepas Lukaku, pemain asal Belgia ini sudah berhasil mencatatkan pamor yang apik di Premier League. Baru berusia 21 tahun, Lukaku sudah memiliki nilai transfer yang cukup tinggi yakni, Rp556 milyar. Everton berharap bahwa kekuatan Lukaku dan ketajaman kontrolnya mampu membawa Everton ke level yang lebih tinggi di Liga Inggris musim baru ini.

8 dari 8 halaman

Alexis Sanchez

rev3Alexis Sanchez. ?2014 Merdeka.com/flickr.com/photosstuart_photoafc

Alexis Sanchez menjadi pembelanjaan paling potensial Arsenal untuk musim ini setelah Ozil. Pemain muda yang dikenal memiliki kecepatan, teknik sempurna, dan ketajaman yang apik di depan gawang itu siap mengisi deretan pemain bintang di Arsenal. Bernilai transfer Rp636 milyar, Sanchez diharapkan bisa melapisi performa Giroud yang musim lalu menjadi tumpuan gol punggawa Arsenal lainnya. Bersama Barcelona dulu, Sanchez berhasil mencetak 47 gol dari total 141 pertandingan yang dijalani. Sebuah pencapaian yang mengesankan, mengingat rekan sekaligus saingannya dalam tim adalah seorang Lionel Messi.

Siapa yang Anda jagokan jadi yang paling bersinar musim ini?

[mzh]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini