10 Fakta unik di balik alat kontrasepsi

Selasa, 8 Mei 2012 21:30 Reporter : Rizqi Adnamazida
10 Fakta unik di balik alat kontrasepsi Ilustrasi kondom. merdeka.com/steadyhealth.com

Merdeka.com - Setelah menyimak lima fakta penting tentang alat kontrasepsi, kini saatnya Anda menghibur diri dengan sepuluh fakta lain yang unik di balik alat kontrasepsi seperti yang dilansir dari Your Tango (08/05) berikut ini.

Asal mula kondom
Alat kontrasepsi dibuat beberapa ratus tahun yang lalu, namun alat kontrasepsipertama kali merupakan bagian dari lukisan gua di Grotte des Combarrelles, Perancis, dan telah berusia 12.000-15.000 tahun yang lalu!

Panjang kondom
Tidak semua alat kontrasepsibisa menutupi seluruh panjang Mr P, bahkan pria di Jepang dulu menggunakan cangkang kura-kura untuk melindungi bagian intimnya. Wow!

Eskperimen kondom
Pada abad ke-16, Gabriele Gallopio mengaku telah menciptakan alat kontrasepsisteril dan melibatkan 1.100 pria untuk bercinta dengan para wanita yang berpenyakit kelamin sambil memakai alat kontrasepsi. Yikes!

Kapasitas kondom
Tahukah Anda bahwa alat kontrasepsibisa menampung 4 liter cairan jika tidak bocor? Jadi jangan khawatir dengan jumlah cairan semen saat Anda atau pasangan berejakulasi!

Rasa kondom
Awal mula kondom dalam berbagai jenis rasa diciptakan adalah karena komplain konsumen yang menganggap alat kontrasepsitidak menyenangkan dan membuat hambar hubungan seksual.

Kondom dan tentara
Pada akhir abad ke-19, tentara Jerman mempromosikan alat kontrasepsikepada timnya. Tak lama setelah itu, awal abad ke-20 tentara Amerika pun turut menggunakan kondom dan diketahui jumlah penderita penyakit kelamin seksual menurun.

Kondom dan wanita
Di beberapa negara tertentu, wanita justru lebih siap membawa alat kontrasepsiketika mereka ingin bersenang-senang selama semalam bersama pria asing yang baru ditemuinya.

Rekor kondom
Ada beberapa rekor unik mengenai alat kontrasepsi, di antaranya adalah alat kontrasepsirantai terpanjang (25.773 diikat bersamaan), mosaikalat kontrasepsiterbesar (terbuat dari 685 pak alat kontrasepsi) dan alat kontrasepsiterpanjang (1,8 meter).

Pengguna kondom
Sebenarnya, alat kontrasepsibisa didaur ulang. Akan tetapi kebanyakan pengguna alat kontrasepsitidak mampu menggunakan alat kontrasepsidengan benar dan menyebabkan kerusakan fatal pada alat kontrasepsi.

Membeli kondom
Hal paling absurd yang dilakukan seseorang adalah ketika membeli alat kontrasepsidan diberi pandangan yang aneh oleh sang pembeli. Banyak konsumen yang tidak nyaman dengan kejadian seperti ini.

Apakah Anda juga memiliki pengalaman unik mengenai alat kontrasepsi? Jika iya, bagikan cerita Anda di sini! [riz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Alat Kontrasepsi
  3. Top List
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini