Kenali Sejumlah Mitos Kesehatan yang Beredar Terkait Makanan

Sabtu, 4 Juli 2020 18:30 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Kenali Sejumlah Mitos Kesehatan yang Beredar Terkait Makanan Ilustrasi makan makanan sehat. ©2018 Merdeka.com/Pexels

Merdeka.com - Sejumlah mitos mengenai makanan dann kesehatan beredar di masyarakat pada masa derasnya informasi. Walau begitu, pada sejumlah mitos ini, ternyata banyak orang yang masih belum mengetahui kebenarannya.

Ardy Brian Lizuardi, Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, Belanda menyebutkan beberapa fakta dan mitos seputar masalah kesehatan. Hal ini seperti ngemil bisa membuat gemuk, gula pasir sumber energi penting, konsumsi MSG bisa membuat rusak otak hingga gula aren lebih sehat dari gula pasir.

Ngemil Bisa Membuat Gemuk

Ardy mengatakan secara umum nyemil tidak membuat badan menjadi gemuk, bahkan membantu untuk mengurangi berat badan asal yang dikonsumsi rendah kalori dan kaya serat.

"Studi menyebutkan bahwa ngemil sehat, tinggi serat dan mengandung protein ternyata akan membuat asupan kalori berkurang. Jadi mereka enggak akan makan terlalu banyak saat jam makan datang. Dengan nyemil lambung jadi terisi dan kita cenderung makannya jadi enggak banyak saat jam makan," kata Ardy dalam bincang-bincang virtual NutriClass, dilansir dari Antara.

Baca Selanjutnya: Gula Pasir Merupakan Sumber Energi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini