Jaga kesehatan jantung dengan mencelupkan roti ke minyak zaitun

Sabtu, 22 November 2014 14:30 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi roti dan minyak zaitun. Shutterstock/anple

Merdeka.com - Jantung menjadi salah satu organ yang penting untuk tubuh sebab bermanfaat unuk mengatur sirkulasi darah dan menyaringnya. Itulah sebabnya Anda berkewajiban untuk menjaga kesehatan jantung. Daripada melakukan hal-hal yang rumit, ternyata menjaga kesehatan jantung bisa dilakukan secara sederhana.

Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menyarankan bahwa saat Anda makan roti, sebaiknya celupkan terlebih dahulu roti tersebut ke minyak zaitun. Cara ini dipercaya mampu meningkatkan kualitas kesehatan roti dan kesehatan jantung Anda sendiri.

"Selain mengandung asam lemak sehat, minyak zaitun juga tinggi akan fenolat. Zat ini bermanfaat untuk menjaga agar produk minyak tetap sehat dan tidak membahayakan kesehatan jantung Anda," ujar Dr Bill Mullen dari the Institute of Cardiovascular and Medical Sciences. "Kami mengetahuinya setelah meneliti para penganut Diet Mediterania yang banyak menggunakan minyak zaitun di dalam makanan mereka. Selama 6 minggu kami menerapkan pola makan sehat tersebut dan melakukan tes urin yang memberitahukan bahwa tingkat kolesterol kami menurun. Hal ini berarti kesehatan jantung pun terjaga."

Kolesterol tinggi dianggap mampu membahayakan kesehatan jantung Anda sebab kadar kolesterol ini akan menyumbat aliran darah menuju jantung sehingga tekanan darah akan menjadi tinggi dan menyebabkan penyakit jant [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini