Ingin lebih langsing dan sehat? Menikahlah!

Senin, 19 September 2016 11:18 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ingin lebih langsing dan sehat? Menikahlah! Ilustrasi menikah. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/Alex Andrei

Merdeka.com - Menikah merupakan salah satu langkah besar dalam hidup manusia. Sebab, saat kamu menikah kamu berani membuat keputusan untuk menghabiskan seluruh hidup hanya bersama satu orang. Menikah juga menjadi titik awal dari sebuah hubungan yang sesungguhnya dengan orang yang kamu cintai.

Tak hanya bisa membuatmu selalu merasa bahagia karena kamu bisa menikah dengan kekasih hati, menikah ternyata membawa dampak besar untuk kesehatan tubuh. Baru-baru ini, sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang mengatakan bahwa menikah akan membuat orang menjadi lebih bugar dan langsing, lho.

"Temuan kami menunjukkan bahwa dari sekitar 50% pasangan menikah yang kami wawancarai cenderung mengalami penurunan berat badan dengan cara yang sehat serta terhindar dari penyakit diabetes tipe dua," ujar penulis penelitian ini, Yoshinobu Kondo dari Yokohama City University.

"Pria yang sudah menikah dan hidup bahagia dengan pasangannya mengalami risiko penurunan sindrom metabolik sebanyak 58%," tambahnya. "Dengan mengalami risiko penurunan sindrom metabolik ini maka mereka pun akan terhindar dari berbagai macam komplikasi penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi, stroke, hingga kanker yang berpotensi merusak pembuluh darah."

Jadi, kamu dan pacar masih merasa ragu untuk menikah? Well, mungkin manfaat sehat di atas bisa menjadi hal yang patut untuk kamu perhitungkan dalam memantapkan diri menuju jenjang pernikahan. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini