Ingin gigi lebih putih? Konsumsi 13 makanan ini! [Part 1]

Rabu, 30 Oktober 2013 12:18 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ingin gigi lebih putih? Konsumsi 13 makanan ini! [Part 1] Ilustrasi gigi putih. ©shutterstock.com/jannoon028

Merdeka.com - Makanan yang Anda konsumsi setiap hari akan memberikan pengaruh bagi kesehatan dan gigi Anda. Senyum cantik dan menawan yang Anda miliki dapat sirna apabila gigi Anda tiba-tiba berubah menjadi kuning dan kusam karena makanan yang Anda konsumsi.

Namun untuk mendapatkan gigi yang cemerlang dan seputih mutiara pun juga bukanlah hal yang sulit. Seperti dilansir dari healthmeup.com, di bawah ini adalah 13 makanan yang dapat membuat gigi Anda lebih putih.

1 dari 6 halaman

Stroberi

Dengan mengonsumsi stroberi, maka rasa asam dari stroberi akan merangsang sekresi saliva dalam jumlah yang tinggi. Akibatnya saliva ini akan mencegah tumbuhnya plak gigi. Sehingga gigi pun akan tetap cemerlang dan bebas plak.

2 dari 6 halaman

Kacang almond

Kandungan protein yang terdapat di dalam kacang almond dapat menjaga kecemerlangan gigi. Kunyahlah kacang almond untuk menghapus plak yang ada di gigi Anda.

3 dari 6 halaman

Baking soda

Baking soda adalah salah satu pemutih gigi yang paling kuat dan aman. Campurkan garam dan baking soda, kemudian oleskan di atas gigi Anda. Setelah itu bilas dengan air bersih.

4 dari 6 halaman

Nanas

Nanas mempunyai fungsi yang hampir sama seperti stroberi yang berfungsi sebagai penghilang plak di gigi. Hal ini disebabkan karena rasa asam dari nanas dapat meningkatkan produksi saliva.

5 dari 6 halaman

Pisang

Dengan menggosokkan kulit pisang di gigi selama beberapa menit, maka gigi Anda akan perlahan nampak cemerlang. Kandungan beberapa mineral penting yang ada di dalamnya dapat membuat gigi menjadi cemerlang.

6 dari 6 halaman

Apel

Kadar air yang tinggi yang ada di dalam apel akan membantu meningkatkan produksi saliva Anda sehingga akan efektif untuk membunuh bakteri yang berkembang di dalam gigi. Selain itu dengan mengunyah apel, gusi Anda akan menjadi lebih kuat.

[feb]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini