KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Cara mudah mengusir semut dari dapur

Selasa, 6 November 2012 17:26 Reporter : Rizqi Adnamazida
Ilustrasi semut. ©2012 Shutterstock/FocalPoint

Merdeka.com - Sebal rasanya jika makanan yang disimpan di dapur dikerubuti oleh semut. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Simak cara mudah mengusir dari dapur seperti yang dilansir dari She Knows (05/11) berikut ini.

Membasmi sarang
Sebelum semut menyerang isi dapur, temukan sarangnya dan gunakan semprotan pembasmi serangga. Sebab cara ini merupakan sebuah pencegahan sebelum pasukan semut datang. Selain itu, menyemprot semut di luar dapur lebih aman dari jangkauan anak atau hewan peliharaan.

Menutup rapat bumbu dapur
Salah satu penyebab kenapa semut suka berkumpul di dapur adalah makanan dibiarkan terbuka dan ditutup seadanya. Jadi mulai sekarang jangan malas menutup segala jenis makanan hingga bumbu yang ada di dapur. Anda juga bisa menggunakan daun salam untuk mencegah semut mendekati makanan dan bumbu dapur.

Menggunakan selotip
Untuk toples kue, gunakan selotip yang dipasang terbalik. Sehingga bagian lengketnya berada di luar. Semut yang berusaha masuk ke dalam toples pun akan menempel dan gagal mengerubuti kue favorit Anda.

Menjaga kebersihan dapur
Semut pun tidak akan masuk dapur jika Anda menjaga kebersihan tempat tersebut. Jadi setiap hari jangan malas mengelap, menyapu, dan membersihkan dapur secara keseluruhan. Pastikan makanan juga disimpan rapi dan ditutup rapat agar semut tak masuk ke sana.

Ramuan alami
Terakhir, Anda mungkin bisa memanfaatkan penggunaan kapur semut. Atau, campuran kulit jeruk dan air hangat yang disemprotkan di sekitar dapur. Kedua cara mudah tersebut cukup ampuh mengusir semut dari dapur.

Gula biasanya adalah makanan yang paling sering menjadi sasaran semut. Maka dari itu Anda sebaiknya memberi perhatian khusus dengan menyimpan rapat gula agar semut tidak mendatanginya. [riz]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.