17 Cara Mengobati Radang Tenggorokan untuk Orang Dewasa, Anak-Anak, dan Ibu Hamil

Jumat, 27 April 2018 04:01 Reporter : Tantri Setyorini
17 Cara Mengobati Radang Tenggorokan untuk Orang Dewasa, Anak-Anak, dan Ibu Hamil Ilustrasi radang tenggorokan. © iStock

Merdeka.com - Radang tenggorokan termasuk penyakit yang kedengarannya sepele, tetapi kerap menyerang anak-anak maupun orang dewasa. Tak jarang penyakit ini diobati dengan bahan-bahan rumahan. Nenek moyang kita bahkan punya cara mengobati radang tenggorokan dengan resep-resep herbal yang bertahan dalam hitungan abad.

Radang tenggorokan biasanya merupakan istilah yang biasa digunakan orang awam untuk menyebut gejala sakit tenggorokan. Padahal tidak semua kasus sakit tenggorokan bisa disebut radang. Radang tenggorokan biasanya lebih disebabkan karena infeksi bakteri Streptococcus atau tonsillitis, yaitu inflamasi yang disebabkan oleh infeksi virus.

Sebagian besar kasus radang tenggorokan merupakan gejala awal flu dan bisa disembuhkan dengan bahan alami dalam waktu relatif singkat. Namun beberapa lagi menunjukkan gejala yang lebih serius dan perlu penanganan medis profesional.

Berikut ini kami tampilkan cara mengobati radang tenggorokan level ringan dan sedang menggunakan bahan-bahan alami.

Baca Selanjutnya: Cara Ampuh Mengobati Sakit Radang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini