Air tajin, minuman sederhana yang super sehat

Rabu, 13 Januari 2016 11:43 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Air tajin, minuman sederhana yang super sehat Ilustrasi air tajin. vemale.com

Merdeka.com - Air tajin atau air yang berasal dari rebusan beras telah menjadi salah satu minuman yang begitu familiar di Indonesia. Seluruh lapisan masyarakat mengenal air tajin. Namun tidak sedikit pula yang menganggap bahwa air tajin adalah minuman untuk mereka yang berasal dari kalangan bawah.

Nyatanya, air tajin ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat mengonsumsi air tajin untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari boldsky.com.

Menjaga tingkat kolesterol
Air tajin kaya akan vitamin dan karbohidrat namun tidak mengandung laktosa sehingga baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang ingin menjaga tingkat kolesterol.

Baik untuk diet
Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, konsumsilah air tajin. Air ini mengandung banyak nutrisi namun rendah kalori sehingga tidak membuat tubuh Anda gemuk.

Meningkatkan imunitas
Air tajin mengandung mineral yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Air tajin juga baik untuk melindungi tubuh dari alergi dan serangan virus.

Menjaga kesehatan jantung
Air tajin juga mengandung vitamin E dan magnesium yang baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Dengan rajin mengonsumsi air tajin, Anda juga dapat terhindar dari penyakit stroke.

Menyembuhkan luka bakar karena matahari
Jika Anda terkena luka bakar akibat terlalu lama berjemur, oleskan air tajin di atas kulit yang terbakar. Air tajin bermanfaat untuk mendinginkan dan menenangkan kulit Anda.

Untuk membuat air tajin, Anda bisa mencobanya dengan merebus campuran beras dan air. Selamat mencoba! [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini