8 Manfaat yang Bisa Diperoleh dari Konsumsi Sari Tebu secara Rutin

Sabtu, 20 Juli 2019 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
8 Manfaat yang Bisa Diperoleh dari Konsumsi Sari Tebu secara Rutin Ilustrasi Minuman Sari Tebu. ©brandsynario.com

Merdeka.com - Salah satu minuman yang cukup mudah ditemui pada beberapa daerah di Indonesia adalah sari tebu. Minuman ini banyak dijual di pinggir jalan terutama pada saat hari tengah terik.

Minuman ini memiliki rasa yang manis dan juga sangat menyegarkan. Minuman sari tebu ini juga memiliki kandungan luar biasa yang sangat menyehatkan sehingga membuatnya layak dikonsumsi. Dilansir dari times of India, berikut sejumlah manfaat yang bisa diperoleh dari sari tebu.

1. Rendah Kalori

Segelas sari tebu dengan ukuran 300 mililiter memiliki setidaknya 111 kalori. Minuman ini juga mengandung gula alami serta mengandung protein dan karbohidrat.

2. Bebas Lemak

Sari tebu mengandung gula alami serta tak memiliki lemak. Mengonsumsi minuman ini secara rutin bisa membantu mengurangi bobot tubuh kamu.

3. Meningkatkan Metabolisme

Sari buah tebuh bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta memenuhi kebutuhan energimu. Tingginya energi dan metabolisme sangat penting ketika kamu ingin menurunkan berat badan.

4. Membantu Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dari minuman sari tebu membuatnya sangat baik untuk meningkatkan pencernaan. Hal ini juga dapat mencegah konstipasi dan mempermudah pencernaan di perut.

5. Baik untuk Kesehatan Hati

Minuman sari tebu sangat baik untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan yang berhubungan dengan hati. Minuman ini juga mampu menjaga tingkat elektrolit di tubuh karena kandungan alkalin di dalamnya.

6. Mengobati Jerawat

Minuman sari tebu juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Minuman ini mengandung asam glikolik yang baik bagi tubuh serta bisa mengurangi masalah pecahnya jerawat.

7. Mengurangi Bau Napas dan Karang Gigi

Minuman sari tebu mengandung sejumlah mineral seperti kalsium dan fosfor yang bisa membantu memperkuat email dan melindunginya dari kerusakan. Minuman ini dapat menghilangkan bau napas yang biasa muncul karena kurangnya nutrisi.

8. Melawan Kanker

Salah satu kandungan paling luar biasa dari minuman tebu ini adalah bisa mencegah sejumlah jenis kanker seperti kanker prostat dan payudara. Kandungan flavanoid pada tebu bisa melawan berkembangnya sel kanker pada tubuh.

Sejumlah manfaat tersebut bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi minuman sari tebu ini. Mengingat manfaat besar yang dimilikinya, minuman ini bisa menjadi alternatif pilihanmu untuk melegakan tenggorokan. [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini