6 Makanan ini redakan nyeri saat bayi tumbuh gigi

Senin, 29 Juli 2013 09:30 Reporter : Destriyana
Ilustrasi bayi. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/FamVeld

Merdeka.com - Tumbuh gigi adalah salah satu fase paling menyakitkan yang harus dilalui oleh seorang bayi. Usia rata-rata untuk bayi mendapatkan gigi pertamanya adalah enam bulan, meskipun ini bervariasi untuk setiap bayi. anak ke anak. Saat tumbuh gigi, bayi akan menjadi rewel dan orang tua terkadang tidak tahu makan apa yang dapat membantu bayi meringankan penderitaan karena tumbuh diri. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu menenangkan rasa sakit saat tumbuh gigi pada bayi, seperti dilansir Boldsky.

1. Mentimun

Mentimun adalah salah satu makanan terbaik untuk anak ketika ia sedang tumbuh gigi. Mentimun membantu meringankan rasa sakit pada gusi.

2. pisang

Biarkan bayi Anda mengunyah pisang ketika ia sedang tumbuh gigi. Pisang juga merupakan buah yang sehat bagi anak karena mengandung mengandung tiga gula alami, yakni sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat.

3. Alpukat

Biarkan bayi Anda mengunyah daging alpukat untuk meringankan rasa sakit saat tumbuh gigi. Alpukat juga mengandung banyak vitamin A dan kalsium.

4. ayam

Anak-anak menyukai rasa ayam yang gurih. Ini juga merupakan makanan terbaik untuk bayi ketika mereka sedang tumbuh gigi.

5. Wortel

Mengunyah wortel dapat membantu menekan rasa sakit saat tumbuh gigi. Bayi juga menyukai rasa wortel yang manis dan kenyal.

6. Keju

Potong keju dalam bentuk dadu dan biarkan bayi Anda mengunyahnya. Sifat kenyal yang dimiliki keju dapat membantu menenangkan rasa sakit di gusi.

Inilah enam makanan yang dapat meredakan rasa nyeri saat anak Anda tumbuh gigi. Namun, sebaiknya Anda segera memeriksakannya ke dokter untuk mengetahu kondisi kesehatannya secara pa [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini