5 Olahraga ramah lingkungan

Jumat, 4 Mei 2012 18:30 Reporter : Rizqi Adnamazida
5 Olahraga ramah lingkungan Mendaki gunung, salah satu olahraga ramah lingkungan. merdeka.com/thirdage.com

Merdeka.com - Olahraga ramah lingkungan adalah ketika Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk aktivitas fisik di luar ruangan untuk menghirup udara bebas. Jika Anda belum pernah atau jarang melakukannya, simak lima jenis olahraga ramah lingkungan yang bisa Anda coba seperti yang dilansir dari Third Age (03/05).

Yoga
Olahraga yoga yang dilakukan di dalam ruangan mungkin sudah biasa, namun cobalah untuk beryoga di luar ruangan dan mendapat sensasi kesegaran udara bersih.

Mendaki
Jiwa petualang Anda akan tertantang dengan mendaki bukit atau gunung ketika jenuh dengan olahraga di dalam ruangan. Namun ingat jangan mendaki ketika musim hujan tiba, sebab hal tersebut cukup berbahaya.

Bersepeda
Selain murah, Anda bisa melakukan olahraga ini kapan saja dan di mana saja, misalnya ketika berangkat ke sekolah, kampus, atau tempat kerja, maupun tempat tujuan lain yang cukup terjangkau.

Berenang
Berenang di kolam renang mungkin sudah biasa, lantas bagaimana jika Anda mencoba berenang di pantai? Namun pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati agar tidak terbawa ombak.

Skating
Dari anak-anak dan orang dewasa, skating merupakan salah satu jenis olahraga yang digemari untuk dilakukan di luar rumah sambil berjalan-jalan.

Lakukan salah satu atau semua jenis olahraga yang ramah lingkungan tersebut di atas agar tubuh semakin sehat dan bugar. [riz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Olahraga
  3. Tips Sehat
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini