5 Buah-buahan ini wajib dikonsumsi kamu yang menderita diabetes

Rabu, 27 September 2017 16:58 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
5 Buah-buahan ini wajib dikonsumsi kamu yang menderita diabetes Ilustrasi buah beri. boldsky.com

Merdeka.com - Jika kamu menderita diabetes, maka kamu harus memperhatikan makanan atau minuman yang kamu konsumsi. Jangan sampai makanan atau minuman tersebut membuat gula darahmu naik.

Hal yang sama ini berlaku pula dengan pemilihan buah. Sebab buah juga mengandung gula tersembunyi yang sama-sama bisa membuat gula darah jadi meningkat. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa daftar buah-buahan yang aman dikonsumsi kamu yang sedang menderita diabetes.

Buah beri-berian

Beri adalah buah super sehat bagi penderita diabetes. Sebab buah ini kaya akan zat antioksidan, vitamin, dan serat.

Ceri

Ceri juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain menjaga kestabilan gula darah, buah ini sangat baik untuk melawan peradangan yang terjadi dalam tubuh.

Persik

Persik mengandung vitamin A, vitamin C, potasium, dan serat yang semuanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan penderita diabetes.

Aprikot

Konsumsi sebuah aprikot per hari bisa memenuhi kebutuhan vitamin A lebih dari 50%. Aprikot juga dikenal sebagai salah satu buah terbaik bagi penderita diabetes.

Apel

Kandungan serat, vitamin C, serta zat antioksidan menjadikan apel buah yang ramah untuk penderita diabetes.

Jadi, kamu merupakan penderita diabetes? Jaga kesehatan tubuhmu dengan mengonsumsi buah-buahan di atas. [feb]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini