3 Langkah Mudah Melakukan Digital Detox yang Bisa Kamu Terapkan

Selasa, 21 September 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
3 Langkah Mudah Melakukan Digital Detox yang Bisa Kamu Terapkan Ilustrasi menggunakan smartphone. ©2018 Merdeka.com/StockSnap

Merdeka.com - Penggunaan ponsel dan gawai merupakan hal yang tak bisa terhindarkan saat ini. Masuknya hal ini telah merambah pada semua ranah di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kebiasaan ini bahkan membuat kita kadang tidak bisa jauh dari ponsel dan gawai ini pada kehidupan sehari-hari. Hal ini pada saat ini telah dialami oleh sangat banyak orang.

Dilansir dari Medicaldaily, penelitian menerangkan bahwa 20 persen siswa saat ini menghabiskan setidaknya lima jam setiap hari pada platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Penggunaan media sosial ini diketahui bisa merusak kesehatan mental dan menimbulkan depresi serta kecemasan.

Penggunaan internet dan media sosial ini bahkan kadang sudah hingga tahap kecanduan. Cara termudah mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan digital detox. Dilansir dari Medical Daily, berikut tiga langkah yang bisa kamu terapkan.

Baca Selanjutnya: Terapkan Batas Waktu...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Sehat
  3. Fakta Kesehatan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini