10 Keuntungan dari minum larutan minyak zaitun setiap pagi [Part 2]

Kamis, 25 Januari 2018 07:20 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
10 Keuntungan dari minum larutan minyak zaitun setiap pagi [Part 2] Ilustrasi minyak zaitun. © Boldsky

Merdeka.com - Apa yang muncul di pikiranmu ketika kamu mendengar minyak zaitun? Biasanya kamu akan mengaitkannya dengan makanan Italia lezat seperti pasta dan pizza. Selain itu, minyak zaitun yang diekstrak dari buah zaitun ini juga sering dikaitkan dengan kosmetik.

Selain berguna untuk melezatkan makanan, minyak zaitun juga memiliki beberapa manfaat sehat. Kamu bisa mendapatkannya dengan minum minyak zaitun yang dicampur dengan air hangat setiap pagi.

Dilansir dari boldsky.com, ini dia keuntungannya untuk kesehatan tubuhmu.

1 dari 5 halaman

Mencegah Alzheimer

Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Alzheimer adalah penyakit otak degeneratif. Saat sel otak mulai merosot dengan cepat, orang akan kehilangan kemampuan untuk mengingat, kehilangan kognisi dan koordinasi, mudah tersinggung, sulit bersosialisasi, dan mudah mengalami depresi.

zat alami di dalam minyak zaitun berguna untuk memberi makan sel otak. Sehingga berguna untuk menghindarkanmu dari penyakit Alzheimer.

2 dari 5 halaman

Mencegah diabetes

Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Diabetes adalah kelainan metabolik yang umum terjadi saat kadar gula darahmu di atas normal. Ada 2 jenis diabetes yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Pada diabetes tipe 2, tubuh tidak menghasilkan cukup insulin.

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi minyak zaitun secara teratur membuat produksi insulin tetap maksimal sehingga berguna untuk mencegah diabetes tipe 2.

3 dari 5 halaman

Mencegah kanker

Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Seperti yang sudah kamu tahu, kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan. Minum larutan minyak zaitun yang memiliki sifat anti kanker berguna untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker sehingga akan menghindarkanmu dari penyakit mengerikan ini.

4 dari 5 halaman

Menenangkan perut

Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Mengonsumsi 1 sendok makan minyak zaitun yang dicampur dengan secangkir air hangat bermanfaat untuk menenangkan perut dan mengurangi risiko penyakit maag. Sebabnya minyak ini kaya akan zat antioksidan yang bisa mengurangi kandungan asam dalam perut dan menyembuhkan jaringan yang terkena ulkus lambung.

5 dari 5 halaman

Mengurangi sembelit

Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Jika kamu sedang menderita sembelit, minumlah larutan minyak zaitun. Sebab minuman ini bisa melumasi usus dan melembutkan kotoran sehingga akan membuat kotoran keluar dengan mudahnya.

Itulah manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dari minum larutan minyak zaitun yang dicampur dengan air hangat. Tertarik untuk mencobanya? [feb]

Baca juga:
Minum air rebusan bunga lawang, cara alami sembuhkan demam dan flu

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini