MERDEKA.COM » REPORTER » RENDI PERDANA
551 berita dan foto

    Duet Dedi-Demiz terhalang Banteng. Buah pertemuan Dedi mendapat hasil manis. Desakan partai dibuktikan. Partai Demokrat langsung berminat. Malam hari keputusan itu disampaikan. Sekaligus mewacanakan mengusung Dedi dan Demiz bertarung di Pilgub Jabar.

    Titah berat Dedi Mulyadi. Dedi sudah resmi memegang titah. Tugasnya semakin berat. Dia diminta membangun komunikasi dengan parpol lain. Membuka peluang. Menjalin koalisi. Waktu Dedi tersisa sedikit lagi untuk memilih pendamping. Partai Golkar mulai mendesak. Pelbagai upaya sudah dilakukan. Komunikasi terus dibangun.

    Nusron Wahid: Dedi Mulyadi disiapkan jadi Cagub Jabar. Dedi telah menambatkan hatinya kepada Deddy Mizwar. Tapi sampai saat ini belum dipublikasi soal siapa yang menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur.

    Pilkada 2018, Golkar sebut ada kelompok ingin pakai isu SARA seperti di DKI. Politisi partai berlambang pohon beringin itu khawatir politik identitas masih akan mewarnai pertarungan politik di Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

    DPP Partai Golkar telah mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil yang diusung sebagai cagub di Pilgub Jawa Barat 2018. Dicabutnya dukungan karena Ridwan Kamil dianggap terlalu lama menentukan siapa cawagub, padahal Golkar telah menyodorkan kadernya, Daniel Mutaqien.

    Yahya Zaini membantah isu yang menyebar tentang Partai Golkar akan mengevaluasi dukungan untuk pasangan Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim. "Ini penting disampaikan sebagai penegasan karena beredar rumor dukungan ke khofifah akan dievaluasi," tegas Yahya.

    Golkar ribut berebut tahta Novanto di DPR. Melihat bursa nama calon ketua DPR, para kandidat pun mulai perang gagasan dan ide.

    34 DPD I Golkar sepakat gelar Munaslub ganti Setya Novanto. Ridwan pun memastikan kalau memang Munaslub jadi digelar, bakal diselenggarakan pertengahan bulan ini. Namun, mereka juga menunggu hasil praperadilan Novanto.

    Politisi Golkar, Nusron Wahid menjelaskan, dipilihnya Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Golkar secara aklamasi untuk mengisi kekosongan jabatan. Dia menegaskan Airlangga sebagai calon tunggal dan akan dipilih secara aklamasi pada Munaslub.

    Ketua Harian DPP Partai Nurdin Halid menganggap wajar pertemuan itu. Nurdin melihat, pertemuan itu tidak diartikan campur tangan Presiden pada internal Partai Golkar. Bisa saja hanya sekadar berdialog.

    Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menginginkan adanya evaluasi terhadap keputusan Golkar dalam menyambut Pilkada serentak 2018. Menanggapi itu, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid menegaskan keputusan soal Pilkada sudah bulat.

    Soal waktu munaslub, Nurdin Halid bilang tergantung kebutuhan. Nurdin menambahkan, wajar saja ada aspirasi yang mendesak segera digelar Munaslub. Namun, kata dia, Munaslub harus sesuai mekanisme dan kebutuhan Golkar.

    Ridwan Bae: Munaslub jangan terkesan menzolimi Novanto. Mengenai sosok calon pengganti Novanto, Ridwan Bae mengaku tak ada pembahasan dalam pertemuan itu. Menurutnya, membahas figur bakal dilakukan usai pembahasan Munaslub.

    Golkar sarat pengalaman sejarah dalam penyelesaian konflik. Ditambah memiliki banyak kader andal di tingkat nasional. Dia heran masih ada pengurus pusat partai yang berusaha menggiring penyelesaian internal rumah tangga Golkar ke tangan seorang hakim tunggal praperadilan.

    KPK meminta penundaan sidang minimal tiga pekan ke depan. Kuasa hukum Setnov beranggapan, jika praperadilan ditunda selama itu terdapat unsur kesengajaan dari pihak KPK untuk mengulur kasus kliennya tersebut.

    Restu Jokowi buat Airlangga. Datang memakai batik cokelat, Airlangga datang menemui Jokowi. Perbincangan awalnya terkait pekerjaan. Salah satunya menyampaikan mengenai pelbagai kebijakan investasi. Namun, dari desas-desus Partai Golkar menyebut bahwa pertemuan itu Jokowi sekaligus memberi restu buat Airlangga.

    Pleno Golkar berdebat keras antara yang loyal dan kontra Setya Novanto. Rapat pleno Partai Golkar dengan pembahasan status Setya Novanto sebagai tahanan KPK berjalan panas. Kubu yang minta Novanto bertahan berdebat panjang dengan kubu yang ingin segera mencari ketua umum baru.

    Disebut jadi kandidat plt Sekjen Golkar, ini jawaban Yahya Zaini. Partai Golongan Karya menggelar rapat pleno menyikapi status ketua umum Golkar yang saat ini menjadi tahanan KPK karena diduga terlibat korupsi proyek e-KTP. Rapat digelar tertutup dari pukul 13.30 WIB hingga Pukul 16.30 WIB di kantor DPP Golkar, Jakarta

    Malam penangkapan Ketua DPR. Langkah tegas terpaksa diambil. Sebab mereka melihat Novanto tak pernah hadir dalam pemanggilan terkait kasus korupsi e-KTP.

    Partai Demokrat telah menyiapkan pendamping Benny K Harman (BKH) dalam Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2018 mendatang. Satu nama sudah mengerucut. Mereka memilih Benny Litelnoni. Nama tersebut diyakini selama ini sudah dikenal masyarakat di sana.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|